Beranda HL Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polres Mura Gelar Patroli Skala Besar

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polres Mura Gelar Patroli Skala Besar

280
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Polres Mura beserta BKO Brimob dan Polsek menggelar patroli berskala besar di beberapa kecamatan di wilayah hukum Polres Mura.

Patroli tersebut dilakukan tidak lain untuk menciptakan situasi kemamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif serta imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di masa pilkada di Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal tersebut dibenarkan Kapolres Mura AKBP Efrannedy saat dikonfirmasi, Senin (7/12/2020) sekitar pukul 14.00 Wib. “Iya, kita sengaja melaksanakan patroli berskala besar di wilayah hukum Polres Mura dengan melibatkan personel Polres Mura, BKO Brimob dan Polsek-Polsek,” kata AKBP Efrannedy.

Kapolres Mura menjelaskan, adapun patroli skala besar baru-baru ini dilaksanakan di Kecamatan STL Ulu Terawas, Selangit, Tugumulyo, Purwodadi dan Megang Sakti.

Patroli ini melibatkan seluruh bagian personel Polres Mura diantaranya, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Sabhara, Sat Intelkam, Sat Narkoba serta diback up oleh seluruh personel di setiap BKO Brimob dan Polsek dimana dilakukan patroli berskala besar.

“Jadi semua kita libatkan, baik yang menjalankan tugas di Polres maupun di Polsek,” jelas Kapolres Mura.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, tujuan patroli ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) guna memberikan hak pilihnya.

“Serta diimbau juga para masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sama halnya dengan penyelenggara pilkada,” tutupnya. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here