Beranda Banyuasin Salut, Kapolres Banyuasin Turun Langsung Atasi Kemacetan

Salut, Kapolres Banyuasin Turun Langsung Atasi Kemacetan

99
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra langsung turun ke lapangan untuk ikut mengatur kondisi lalu lintas yang mengalami kemacetan saat menjelang Natal di Pangkalan Balai.

Kapolres Banyuasin bersama dengan Wakapolres Banyuasin serta semua Kabag, Kasat, Perwira Polres Banyuasin melakukan pengaturan lalu lintas yang dipenuhi kendaraan di lokasi strategis.

“Kita turunkan semua personel Polres Banyuasin, baik para PJU, dan juga personel polres dan polsek jajaran, dengan tujuan mengurai kemacetan,” kata Ferly saat dikonfirmasi di Mapolres Banyuasin, Kamis (21/12/2023).

Kapolres turut berdiri di persimpangan jalan dan berusaha mendisiplinkan pengguna jalan yang terlihat saling berebut melajukan kendaraannya.

Ia mengatakan untuk memperlancar arus lalu lintas, pihaknya menempatkan semua personel mulai dari daerah Km 42 sampai dengan daerah Betung.

“Disituasi libur menjelang Natal ini banyak pemudik yang berdatangan dari Kota Palembang melalui Jalan Lintas Timur, oleh karena itu kami menempatkan personel Polres untuk melaksanakan pengaturan disepanjang jalan 42 menuju Betung, dikarenakan itu merupakan daerah rawan macet,” tutur Ferly.

Menurut dia, kunjungan warga menjadi lebih ramai disaat suasana liburan seperti Natal sehingga menjadi perhatian khusus Polres Banyuasin.

“Saya sendiri turun langsung untuk melaksanakan pengaturan kemacetan lalu lintas tersebut, serta untuk memberikan arahan pelaksanaan pengaturan kepada seluruh personel apa yang perlu dilakukan untuk buka tutup arus lalu lintas,” kata Kapolres.

Ia mengatakan, secara prinsip seluruh personel yang bertugas diarahkan untuk melakukan pengaturan arus kemacetan lalu lintas dengan humanis.

Kapolres mengimbau para pengemudi kendaraan untuk mematuhi peraturan lalu lintas, dan juga mematuhi arahan petugas di lapangan. “Sehingga para pengendara dan pemudik maupun untuk arus balik semua selamat sampai ke tujuan masing-masing,” kata dia.

Kondisi ramai lancar dan padat berjalan dilaporkan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Banyuasin, meskipun kemacetan panjang tetap terlihat di area menuju pusat Kota Pangkalan Balai. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here