Beranda Banyuasin Pj. Bupati Banyuasin Turun langsung Tinjau Penanggulangan Banjir di Boom Berlian

Pj. Bupati Banyuasin Turun langsung Tinjau Penanggulangan Banjir di Boom Berlian

83
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com)

Banyuasin, Beritakajang.com – Setelah menghadiri dan membuka langsung acara job fair tahun 2023, Pj. Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH langsung meninjau penanggulangan banjir di Boom Berlian Kecamatan Banyuasin lll, Jumat (8/12/2023).

Ditemui seusai meninjau lokasi, Hani menjelaskan bahwa ia menerima laporan dari tokoh masyarakat, tokoh adat dan warga terjadinya banjir di Boom Berlian.

Untuk itu, orang nomor satu di Banyuasin ini turun langsung melihat penanggulangan atau normalisasi sungai untuk mengatasi atau memitigasi terjadinya banjir di Boom Berlian.

“Kami dan yang lainnya sedang berusaha untuk melakukan normalisasi. Terkait permasalahan lain adanya pembangunan jalan tol, area DAS yang merupakan aliran sungainya jadi terganggu, dan penimbunan tanah yang mengakibatkan kondisi alur sungai ini juga tidak lagi normal,” jelas dia.

Hani menekankan sekali lagi Pemerintah Kabupaten Banyuasin melihat permasalahan ini adalah prioritas untuk ditangani. Terlebih lagi saat ini adalah saatnya musim pancaroba, hujan turun sangat lebat sekali akhir-akhir ini.

“Oleh karenanya, kita segera melakukan normalisasi, mudah-mudahan dapat mengatasi dan tidak lagi terjadinya banjir, terkhususnya di Boom Berlian ini, mohon doanya agar lancar,” pungkas dia. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here