Beranda Banyuasin Tindak Lanjut Pengendalian Inflasi Daerah, Ini Instruksi Pj. Bupati Banyuasin

Tindak Lanjut Pengendalian Inflasi Daerah, Ini Instruksi Pj. Bupati Banyuasin

103
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Dalam rangka pengendalian penanganan inflasi daerah 2023, Kementerian dalam Negeri (Kemendagri) RI kembali menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) pengendalian inflasi daerah secara virtual melalui zoom meeting.

Rakor yang dilaksanakan secara virtual ini, diikuti oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH, unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala OPD, Senin (13/11/2023).

Saat membuka rakor, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menegaskan kembali mengenai arahan dari Presiden Joko Widodo pada rakor sebelumnya, yaitu agar mengendalikan inflasi, menurunkan kemiskinan ekstrem, menurunkan stunting dan yang lainnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur, Bupati dan Walikota yang telah mampu mengendalikan inflasi dan stunting serta mengurangi kemiskinan ekstrem di daerah masing-masing,” ucapnya.

“Semoga kedepannya inflasi di Indonesia ini pada umumnya, dan di daerah pada khususnya semakin berkurang,” pungkas dia.

Sementara itu Pj. Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam seusai mengikuti rakor inflasi bersama Kemendagri menginstruksikan kepada Kepala OPD untuk mengaktifkan kembali gerakan tanam sayur (gertas) di pekarangan rumah, kantor, sekolah dan kebun, melalui ember dan polybag.

“Menginstruksikan kepada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banyuasin untuk mengecek stok bibit cabe dan segera memberikan. bantuan dari pemerintah untuk masyarakat. Menginstruksikan Kepala Bappeda dan Litbang Banyuasin sebagai Ketua CSR Banyuasin agar dapat membantu mensubsidi harga bersama CSR. Menginstruksikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan agar dapat membuat gerakan pangan murah 1 minggu sekali,” jelas dia. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here