Beranda Asahan Muhili Lubis Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78

Muhili Lubis Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78

58
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Asisten Administrasi Umum Pemkab Asahan, Muhili Lubis, memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 yang digelar di halaman Kantor Bupati Asahan, Jumat (10/11/2023).

Dalam upacara tersebut Muhili membacakan amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Dikatakan Muhili, tema Hari Pahlawan tahun ini ‘Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan’. Tema tersebut diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata, mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara,” ucapnya.

Ancaman dan tantangan, lanjutnya, akan ditaklukkan bersama dengan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 19945.

“Tidak mudah tapi pasti bisa karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai nilai perjuangan, nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,” tandasnya.

Usai pelaksanaan upacara acara dilanjutkan dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang juga diikuti oleh unsur Forkopimda Asahan. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here