Beranda Palembang Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Danrem 044/Gapo

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Danrem 044/Gapo

105
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil memimpin langsung acara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Korem (Danrem) 044/Garuda Dempo (Gapo) dari pejabat lama Brigjen TNI Mohammad Naudi Nurdika SIP M.Si kepada pejabat baru Kolonel Inf. Muhammad Thohir S.Sos MM, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya, Selasa (7/11/2023).

Kolonel Inf. Muhammad Thohir adalah lulusan Akabri tahun 1997, sebelumnya berdinas sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 044/Gapo. Sementara Brigjen TNI Mohammad Naudi Nurdika akan pindah dan bertugas sebagai Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) di Cimahi Jawa Barat.

Prosesi upacara sertijab Danrem 044/Gapo ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando serta tunggul Korem 044/Gapo oleh Pangdam kepada pejabat baru Kolonel Inf. Muhammad Thohir.

Bersamaan sertijab Danrem 044/Gapo tersebut, juga dilaksanakan acara sertijab Kaajendam II/Sriwijaya dari Kolonel Caj Hadi Suryono S.Sos MIP kepada Kolonel Caj Kiagus Muhammad Mukhtar A. SIP, dan Danyon Armed 15/105 Chailendra dari Letnan Kolonel Arm Tri Budi Wijaya SH kepada Mayor Arm Timotius Berlian Yogi Ananto SE.

Dalam amanatnya, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Mohammad Naudi Nurdika, Kolonel Caj Hadi Suryono dan Letnan Kolonel Arm Tri Budi Wijaya, beserta istri atas pengabdiannya yang begitu besar selama bertugas guna mendukung tugas pokok Kodam II/Sriwijaya.

“Mudah-mudahan dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru semakin sukses,” ujar Pangdam.

Selanjutnya, kepada Kolonel Inf. Muhammad Thohir, Kolonel Caj Kiagus Muhammad Mukhtar A dan Mayor Arm Timotius Berlian Yogi Ananto beserta istri, Pangdam juga ucapkan selamat atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk menjabat sebagai Danrem 044/Gapo, Kaajendam II/Sriwijaya dan Danyonarmed 15/Chailendra.

“Laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggungjawab,” tegas Mayjen TNI Yanuar Adil.

Selanjutnya, berkaitan dengan akan diselenggarakannya pesta demokrasi pada Pemilu 2024 mendatang, Pangdam berpesan agar segera mempersiapkan prajurit jajarannya untuk mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut agar berjalan tertib, aman dan lancar.

Pangdam juga menegaskan bahwa netralitas bagi TNI AD telah final dan tidak perlu diperdebatkan ataupun diragukan kembali.

“Saya tekankan sekali lagi, netralitas TNI itu harga mati,” pungkas Mayjen TNI Yanuar Adil.

Terakhir, Pangdam juga kembali berpesan agar menggunakan media sosial dengan bijak dan bertanggung jawab.

“Jarimu adalah menentukan nasibmu. Tidak usah posting yang macam-macam dan menanggapi soal Pemilu,” tutupnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here