Beranda Ogan Komering Ilir Persiapkan Tahapan Kampanye, KPU OKI Gelar Rakor Penentuan Pemasangan APK dan Lokasi...

Persiapkan Tahapan Kampanye, KPU OKI Gelar Rakor Penentuan Pemasangan APK dan Lokasi Kampanye

88
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI melaksanakan rapat koordinasi (rakor) guna menentukan titik lokasi alat peraga kampanye (APK) dan lokasi kampanye, Jumat (3/11/2023).

Dalam rapat tersebut, Ketua KPU OKI Deri Siswandi mengatakan, pihaknya mengadakan rakor tersebut karena harus mempersiapkan tahapan kampanye mengingat tanggal 4 diumumkannya nama daftar calon tetap (DCT).

“Maka kami sebagai penyelenggara Pemilu harus sudah sudah mempersiapkan tahapan kampanye yang akan dilaksanakan tanggal 28 November nanti,” kata Deri, dikutip dari laman krsumsel.com.

Deri juga mengatakan, agar maksimal dalam menyiapkan tahapan kampanye, KPU OKI telah mengidentifikasi tempat-tempat pemasangan APK serta lokasi kampanye di Kabupaten OKI.

Deri menjelaskan, KPU akan bersinergi dengan pihak Pemkab OKI terkait izin pemasangan APK maupun lokasi kampanye.

Dalam hal pemasangan APK, KPU akan berkoordinasi dengan pemkab, dalam hal ini Dinas BPKAD sebagai penguasa aset di OKI.

“Untuk lokasi kampanye, biasanya menggunakan fasilitas pemerintah, seperti GOR atau Stadion Segitiga Emas. Untuk itu, dari hasil rakor ini, kami akan melakukan rapat koordinasi terbatas dengan stakeholder terkait titik pemasangan APK dan lokasi kampanye,” ujar Deri.

Deri menambahkan, dalam waktu dekat ini KPU OKI akan mengundang stakeholder, pemkab dan Bawaslu OKI untuk mengidentifikasi tempat pemasangan APK dan lokasi kampanye.

“Minggu depan kami akan mengajak semua pihak terkait pembahasan pemasangan APK dan lokasi kampanye,” tutup Deri. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here