Beranda Ogan Ilir Kodim 0402/OKI-OI Laksanakan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan

Kodim 0402/OKI-OI Laksanakan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan

93
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Ogan Ilir, Beritakajang.com – Mendampingi Kasiter Rem 044/Gapo Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhandra beserta Wakil Bupati Ogan Ilir (OI) H. Ardani SH, Komandan Kodim 0402/OKI-OI Letkol Inf. Irsyad Mahdi Pane melaksanakan gerakan nasional ketahanan pangan tahun 2023 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78, bertempat di Desa Simpang Pelabuhan Dalam Kecamatan Pemulutan Kabupaten OI, Rabu (1/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf. Irsyad Mahdi Pane menjelaskan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan instansi lain dalam menyukseskan program ini, serta berkoordinasi dengan dinas lain guna mendukung suksesnya kebijakan pemerintah dalam program ketahanan pangan.

“Kepada semua pihak untuk saling bersinergi menyukseskan kebijakan pemerintah dalam program  ketahanan pangan mendukung dan terus berkoordinasi dengan Dinas Pertanian, dan menekankan kepada Babinsa agar selalu bersinergi dengan PPL Dinas Pertanian serta Kepala Kampung yang ada di wilayah masing-masing,” jelas dia.

“Untuk itu semua hanya ada satu kata yaitu kebersamaan. Hal tersebut dapat tercapai kalau kita dapat melaksanakan Tri Sukses, yaitu sukses pelaksanaan pencanangan, sukses memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat dan sukses meningkatkan gotong royong sebagai sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambah Dandim.

Dandim juga berharap dengan adanya kegiatan pencanangan ini agar masyarakat bekerja dengan baik, mulai dari penyiapan lahan, penanaman, perawatan, pemeliharaan sampai dengan masa panen, sehingga dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari. Dan wujudkan ketahanan pangan nasional melalui diversifikasi pangan berbasis sumber daya lokal.

“Mari bersama-sama kita bahu-membahu menciptakan momentum untuk mempererat jalinan kasih anak bangsa di seluruh elemen bangsa dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera dan mandiri,” tegas Dandim.

Acara tersebut dilaksanakan secara terpusat di Taman Pancasila di Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi Jawa Barat, yang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. KH Ma’ruf Amin serta pejabat lainnya.

Kegiatan ditutup dengan pembagian sembako kepada perwakilan masyarakat setempat. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here