Beranda OKI Madira Jelang HUT OKI, Ribuan Warga Hadiri Pengajian Bersama Ustadz Syauqi Zainudin MZ

Jelang HUT OKI, Ribuan Warga Hadiri Pengajian Bersama Ustadz Syauqi Zainudin MZ

80
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Kominfo OKI)

Kayuagung, Beritakajang.com – Ribuan masyarakat OKI penuhi Pendopo Kabupatenan dalam rangka pengajian akbar dan doa bersama Ustadz Syauqi Zainudin MZ.

Ustadz Syauqi Zainudin MZ mengingatkan agar kita umat Islam senantiasa mampu mereplikasi hal baik yang dilakukan oleh baginda Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

“Kita patut mencontoh akhlak Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Ada dua hal penting, pertama akhlak kepada Allah dan akhlak kepada sesama manusia,” ungkapnya, Ahad (8/10/2023).

Ia memaparkan akhlak kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dapat dicerminkan dengan sikap tidak pernah menyekutukan, tidak pernah menyembah hanya kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala (disiplin keyakinan yaitu jangan pisahkan Allah dari kehidupan kita). Sedangkan akhlak kepada manusia ada tiga hal penting, yaitu sambunglah tali silaturahmi pada mereka yang memutuskan, berikanlah (sesuatu) pada orang-orang yang tidak pernah memberimu, dan maafkanlah orang yang telah berbuat zalim padamu.

Bupati OKI H. Iskandar SE mengaku senang menggelar pengajian dan berkumpul bersama dalam majelis ilmu.

“Jadikan diri untuk cenderung mendengarkan kata-kata baik, condongkan diri kita untuk melaksanakan hal baik ditengah-tengah saudara yang soleh,” ungkapnya.

Bagi Iskandar, setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya.

“Kami telah berupaya dengan sangat optimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di OKI, namun kami menyadari mungkin ada kekurangan dan kesalahan agar bisa dimaafkan,” imbuhnya.

Iskandar pamit dan menyampaikan dimana pun ia akan diberi amanah akan berusaha menuntaskan pembangunan di OKI ini. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here