Beranda Muaraenim Sekda Yulius Buka Pelatihan Wirausaha dan Pembinaan Mualaf Baznas Muara Enim

Sekda Yulius Buka Pelatihan Wirausaha dan Pembinaan Mualaf Baznas Muara Enim

71
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Muskarel)

Muara Enim, Beritakajang.com -Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim menggelar kegiatan pelatihan wirausaha dan pembinaan mualaf di Hotel Griya Serasan Sekundang, Rabu (6/9/2023).

Pelatihan yang diikuti 50 orang mualaf dan 50 orang pelaku UMKM di Kecamatan Muara Enim tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Yulius.

Sekda Muara Enim sangat berterima kasih dan apresiasi kepada Baznas yang mengadakan pelatihan ini. Karena menurutnya, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi anggota mualaf untuk mempelajari sholat dan adab dalam agama Islam sehingga diharapkan melalui pelatihan ini para mualaf mampu melaksanakan tata cara sholat yang baik, membaca Alquran dan adab dalam agama Islam.

Sekda berpesan kepada semua mualaf yang hadir untuk terus memperdalam agama Islam sehingga mampu menumbuhkan nilai-nilai Islam di dalam diri masing-masing.

Selain itu, Sekda mengungkapkan, dalam kegiatan ini juga akan diajarkan bagaimana strategi marketing yang mampu untuk menarik para konsumen, salah satunya memperkenalkan produk secara digital melalui media sosial karena Pemkab Muara Enim berkeinginan memberikan keahlian dan kreatifitas kepada para mualaf, sehingga tujuan untuk mewujudkan keluarga mualaf yang sakinah dan mandiri finansial dapat terwujud.

Sekda berharap, dengan dipandu oleh narasumber dan instruktur yang berkompeten, para wirausaha Muara Enim dapat menjadi lebih kreatif dan kedepannya dapat menjadi ladang penghasilan juga dapat membuka lapangan kerja bagi orang lain serta dapat menciptakan inovasi dan meningkatkan iklim kewirausahaan.

Sementara itu, H Fajeri Erham selaku Ketua Baznas Muara Enim sangat senang sekali karena pihaknya hari ini merealisasikan dua program sekaligus yang berasal dari dana hibah.

“Kami berharap melalui pembinaan mualaf dan wirausaha ini dapat membentuk mustahik yang lebih baik dalam hal keimanannya, serta mampu meningkatkan kemampuan dan mengembangkan keterampilan yang dimiliki mustahik dengan harapan nantinya dapat menjadi muzakki di Baznas Muara Enim serta dapat menjadi mitra binaan,” pungkasnya. (Mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here