Beranda Musi Banyuasin Dukung Tekan Inflasi, Dinkes Muba Panen Cabai di Pekarangan Kantor

Dukung Tekan Inflasi, Dinkes Muba Panen Cabai di Pekarangan Kantor

140
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Usai melaksanakan apel pagi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dr. Azmi Dariusmansyah bersama para pegawainya melakukan panen cabai di pekarangan kantor dan langsung dibagikan kepada staf pegawai, Rabu (6/9/2023).

Azmi berharap melalui kegiatan ini terjadi penurunan harga cabai di pasar dan dapat berpengaruh terhadap penurunan angka inflasi di Kabupaten Muba.

“Ini merupakan kebijakan Tim Pengendali Inflasi Pusat dan juga sesuai instruksi Pj. Bupati Muba untuk setiap perangkat daerah dilingkungan Pemkab Muba gencar menanam cabai di pekarangan kantor,” ujarnya.

Kadinkes diwakili Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Muba Yettria SKM MSi didampingi Kabid P2P Ucu Arunsang SKM M.Kes, usai apel pagi menyerahkan langsung hasil panen cabai kepada para pegawai PNS dan honorer di Dinas Kesehatan Kabupaten Muba.

“Beberapa waktu lalu diketahui salah satu penyebab terjadinya inflasi karena cabai mahal, oleh karena itu kami di Dinkes langsung melakukan penanaman cabai di pekarangan Kantor dan Alhamdulillah sudah delapan kali panen,” ucap Yettria.

Sementara itu, Pj. Bupati Muba H. Apriyadi Mahmud mengapresiasi atas inovasi dari Dinas Kesehatan yang telah melaksanakan penanaman cabai di pekarangan kantor guna menekan angka inflasi.

“Kita sudah instruksikan kepada semua OPD di Kabupaten Muba untuk melakukan penanaman cabai di pekarangan kantor, Alhamdulillah sekarang sudah ada hasilnya, terbukti salah satu OPD yakni Dinkes Muba sudah melakukan panen cabai, semoga semua perangkat daerah juga mencontoh inisiasi ini,” ucap Apriyadi. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here