Beranda Asahan Bupati Asahan Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Brawijaya

Bupati Asahan Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Brawijaya

54
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan Surya menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan di aula Rektorat kampus setempat, Senin (29/8/2023).

Bupati Surya mengungkapkan sangat mengapresiasi Universitas Brawijaya dan Smart Id yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam peningkatan pelaksanaan program nasional, khususnya di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk pengembangan sumber daya manusia, pengembangan ekonomi dan tata Kelola pemerintahan.

Kerja sama tersebut, katanya, bertujuan untuk mengembangkan manajemen pemerintah demi terwujudnya tata kelola pemerintah yang baik (good governance).

“Kita ingin mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik. Dan untuk itu dijalin kerja sama dengan Universitas Brawijaya sesuai misi Pemkab yaitu menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang efektif, inovatif, professional dan akuntabel,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan ruang lingkup kerja sama yang dilakukan yakni, pemberian asistensi dalam rangka melaksanakan ketaatan pada peraturan perundang-undangan yang diantaranya kegiatan penguatan penerapan dan pelaporan SAKIP serta pendampingan evaluasi SAKI.

“Oleh karena itu diperlukan komitmen niat baik kita dalam mengimplementasikannya, baik itu dari seluruh pejabat dan pegawai pemerintah dalam mendukung kebijakan pemerintah dan menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik sehingga harapannya untuk mendapatkan kenaikan peringkat nilai SAKIP sesuai dengan target yang ada pada RPJMD 2021-2026,” ujar Surya.

Terjalinnya kerja sama tersebut, Bupati berharap, akan terbangun sinergi dan kolaborasi yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Asahan secara konsisten serta dapat memberikan manfaat bagi Pemkab Asahan. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here