Beranda Palembang Bikin Gemes Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda, Ribuan Anak TK Ikuti Karnaval HUT...

Bikin Gemes Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda, Ribuan Anak TK Ikuti Karnaval HUT RI

140
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Ribuan murid taman kanak-kanak (TK) se-Kota Palembang tumpah ruah memenuhi halaman rumah dinas Walikota Palembang, Senin (28/8/2023) pagi.

Mengenakan pakaian adat lengkap dengan aksesorisnya dari berbagai provinsi di Indonesia ini, ribuan anak TK tersebut bersusun tertib dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, membuat gemes Walikota Palembang H. Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda yang melepas karnaval itu

“Alhamdulillah acara hari ini sukses. Berbagai baju adat daerah mereka tampilkan saat melintas dan menyapa kami,” kata Harnojoyo.

Tidak hanya bikin gemes Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda, tak kalah hebohnya juga masyarakat yang didominasi emak-emak itu sibuk menyemangati buah hatinya.

Pantauan di lapangan, sesekali anak-anak peserta karnaval yang mengenakan baju warna-warni dengan atribut nan menarik menampilkan atraksi sambil menyapa penonton serta Walikota dan Wakil Walikota Palembang.

“Mudah-mudahan kegiatan pertama dan terakhir bersama mereka menjadi kesan yang tak terlupakan,” kata Harnojoyo.

Dikatakan Harnojoyo, ini pergelaran karnaval TK se-Kota Palembang pasca pandemi Covid-19 yang diselenggarakan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) Persatuan Guru Indonesia (PGRI) Kota Palembang.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Palembang mengapresiasi kegiatan karnaval yang diselenggarakan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Saya juga sangat senang dan bangga bisa bertemu langsung dengan anak-anak TK menjelang akhir jabatan ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang Ansori menambahkan, kegiatan karnaval ini akan menumbuh kembangkan rasa nasionalisme kecintaan terhadap tanah air Indonesia yang tercinta sejak dini, serta mengenang perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan dari para penjajah.

“Anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis dan mempunyai ciri serta sifat khusus yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan sosial secara utuh. Masa depan bangsa saat ini berada di tangan anak-anak saat ini. Semakin baik kualitas anak-anak saat ini maka semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa,” tutupnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here