Beranda Banyuasin PAN Banyuasin Segera Gelar Pelantikan Pengurus DPD dan DPC PAN Periode 2020-2025

PAN Banyuasin Segera Gelar Pelantikan Pengurus DPD dan DPC PAN Periode 2020-2025

198
0
BERBAGI
(Sumber Foto PAN Banyuasin)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Menjelang pelantikan dan rakerda I, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banyuasin segera menggelar pelantikan pengurus DPD dan DPC PAN periode 2020-2025.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Organizing Committee (OC), Roiin S.Hum, Sabtu (18/6).

Persiapan untuk agenda tersebut sudah mulai rampung dan akan dilaksanakan pada Selasa (21/6) mendatang.

Selain pelantikan, ucap Roiin, DPD PAN Banyuasin juga akan menggelar rapat kerja daerah (rakerda) yang mengundang seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari 21 kecamatan se-Kabupaten Banyuasin

Ketua Organizing Comite H.Achmad Nurcholi, S.Sos I mengatakan, DPW PAN juga akan hadir di agenda tersebut. Mulai Ketua DPW PAN Iskandar SE, Sekretaris DPW PAN Sumsel H. Joncik Muhammad, DPR RI Fraksi PAN Ir. H. Achmad Hafisz Tohir, Korwil Banyuasin Drs H.Kohar, Ketua POK DPW PAN Fajar Febriansyah dan masih ada tokoh lainnya.

Pihaknya juga telah mengundang ketua-ketua partai di Kabupaten Banyuasin, Bupati Banyuasin H.Askolani, Wakil Bupati, H.Slamet Somoesentono, pimpinan DPRD Banyuasin Irian Setiawan, beserta beberapa organisasi masyarakat. Ia berharap, pelaksanaan bisa berjalan sesuai dengan rencana.

Ketua DPD PAN Banyuasin Tismon Sugiarto dengan tegas siap dilantik dan mengemban tugas dalam target kemenangan 2024.

Tismon mengatakan di rakerda nanti pula, unsur pesertanya merupakan ketua dan sekretaris bendahara DPC se-Kabupaten Banyuasin beserta pengurus DPD. Bakal ada beberapa program penting yang akan dibahas. Pertama mengenai konsolidasi organisasi.

“Kami juga akan menerjemahkan hasil musda kemarin menjadi program kerja. Selanjutnya nanti ada beberapa kegiatan-kegiatan strategis yang akan dibahas. Salah satunya terkait pemenangan pemilu dan saksi-saksi sudah mulai kami persiapkan sejak dini. Termasuk pencalegannya,” beber Tismon.

“Kami menargetkan untuk di Banyuasin, yang tadinya kursi berjumlah 4 bisa naik jadi 6. Termasuk target 2 kursi untuk di DPRD Provinsi dan DPR RI. Ini bernilai strategis karena konsolidasi struktural dan program. Setelah pelantikan DPD baru turun ke cabang dan ranting kami juga akan membahas terkait penguatan Koalisi Indonesia Bersatu,” jelas dia.

Anggota DPRD Banyuasin mengimbauan kepada seluruh kader PAN Banyuasin untuk dapat hadir, dari perairan sampai pelosok Banyuasin.

Sementara itu, Ahmad Yamin S.H selaku Ketua Fraksi PAN Banyuasin menambahkan, bahwa terkhusus kursi di DPRD Banyuasin dan DPRD Provinsi dapil Banyuasin, diakuinya persaingan semakin berat. Sebab banyak petinggi-petinggi partai yang ikut bertarung.

“Harus betul-betul seleksi calegnya. Khusus untuk meraih 2 kursi di DPRD Provinsi, harus selektif dan betul-betul mengamati. Sejauh mana orang tersebut kemampuan finansialnya, ketokohan, popularitas, dan pendekatannya. Ini tantangan berat bagi kita. Harus ikhtiar dan dimaksimalkan dari pola perekrutan,” tegasnya. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here