Beranda Asahan Upacara Detik-detik Proklamasi di Asahan Berjalan Khidmat

Upacara Detik-detik Proklamasi di Asahan Berjalan Khidmat

130
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Upacara peringatan detik-detik proklamasi di Kabupaten Asahan dilaksanakan di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran, dengan inspektur upacara Bupati Surya BSc dan pembaca teks proklamasi Ketua DPRD Baharuddin Harahap SH MH, Kamis (17/8/2023).

Pengibaran bendera merah putih oleh 45 siswa-siswi Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) dan dibawah komando Letnan Dua Infanteri Ridwan Horasden Sihotang dari Yonif 126/KC, berjalan sukses.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan defile oleh Bupati bersama Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar didepan rumah dinas.

Peserta defile yang dilepas terdiri dari personel TNI dan Polri, Korpri Asahan, Paskibra, Pramuka, organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan, serta ikut memeriahkan jalannya defile marching band dari berbagai sekolah.

Bupati Surya usai melepas peserta defile mengimbau masyarakat agar dapat memanfaatkan momentum HUT Kemerdekaan ke- 78 dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Dia juga mengajak untuk terus menjaga kedaulatan negara dan keutuhan bangsa serta mengukir prestasi di berbagai bidang, sebagai bentuk penghargaan dan balasan atas pengorbanan para pahlawan dan pendahulu yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Dirgahayu Indonesia, mari kita tetap semangat untuk membangun negeri, khususnya Kabupaten Asahan agar pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” tandasnya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here