Beranda Palembang Menengok Warung Tempo Dulu di Batiqa Hotel Sambil Menikmati Iftar

Menengok Warung Tempo Dulu di Batiqa Hotel Sambil Menikmati Iftar

35
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Berjejer kemasan renceng berbagai jenis minuman instan digantungan warung Batiqa Hotel Palembang, tumpukan daun nipah menjadi penunjang atap warung agar berdiri kokoh.

Tersedia berbagai pernak-pernik unik tempo dulu di atas meja anyaman bambu di warung tersebut. Tertulis jelas ‘tidak menerima kasbon’ bagi yang ingin berbelanja di sana.

Beragam alat dapur dari anyaman bambu pun tergantung. Bahkan kehadiran lampu teplok kuno, lampu yang hidup apabila dituang minyak tanah makin memperkuat suasana jadul di Batiqa Hotel.

Atmosfer tempo dulu kian terasa saat berada di booth Rumah Pak Sabar. Konsep pedesaan memperkuat hawa mudik ketika menikmati bulan Ramadhan saat pulang kampung.

“Inspirasinya kita ambil dari tradisi mudik dengan konsep Pak Sabar Mudik (Paket Sajian Bulan Ramadhan Murah dan Nikmat),” ujar Restaurant and Banquet Manager Batiqa Hotel, Bobby Andrean.

Selain menyediakan suasana instagramable agar para tamu bisa berswafoto, Batiqa Hotel memilih hidangan menu nusantara agar momen pulang kampung lebih kental terasa.

“Paket Pak Sabar Mudik menawarkan berbagai menu khas nusantara dan Palembangan,” katanya.

Momen Ramadhan memang jadi ajang mempererat silaturahmi lewat acara buka bersama (bukber) atau iftar dengan orang terdekat di luar rumah. Sejumlah orang pun memilih hotel sebagai lokasi tepat untuk berkumpul dan berbagi cerita sembari menikmati sajian buka puasa yang ditawarkan.

Apalagi kegiatan buka bersama kini sudah jadi bagian gaya hidup dan tradisi masyarakat. Tak jarang, pemesanan tempat bukber sudah dicari sejak jauh hari agar tak kehabisan slot.

“Paket Pak Sabar Mudik All You Can Eat, harganya Rp 160 ribu untuk berbuka di Fresqa dan Rp 135 ribu untuk Batiqa Playground,” jelas Bobby.

Maryoto, Executive Chef Batiqa Hotel Palembang menambahkan, bagi tamu yang ingin menginap harga tersedia Rp 650 ribu untuk semalam di kamar superior dan sudah termasuk untuk menikmati hidangan sahur dan buka puasa..

“Kami juga menghadirkan menu khas Palembangan yang autentik, seperti pempek Palembang dan pindang patin,” katanya.

Penawaran lain yang turut dihadirkan Batiqa Hotel yakni gratis makan sepuasnya untuk tamu bernama Sabar dan gratis 1 pax pax untuk pemesanan 10 pax.

“Untuk pemesanan 5 pax di pekan pertama hingga tanggal 18 Maret 2024 bisa dapat souvenir menarik,” pungkasnya.

Bagi yang ingin melakukan reservasi, dapat menghubungi Batiqa Hotel Palembang melalui www.batiqa.com, WhatsApp: 0711-5229600, atau follow Instagram: @batiqahotelpalembang. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here