Beranda OKI Madira Semarakkan HUT RI ke-78, Pemkab OKI Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Semarakkan HUT RI ke-78, Pemkab OKI Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

175
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Kominfo OKI)

Kayuagung, Beritakajang.com – Dalam rangka menyemarakkan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) turut membagikan 2.000 bendera merah putih secara gratis untuk masyarakat.

Pemkab OKI bersama masyarakat melakukan senam sehat bersama sebelum pembagian duplikat bendera merah putih tersebut, dalam rangka menyemarakan puncak peringatan HUT RI ke-78 di Taman Segitiga Emas Kayuagung, Jumat (11/8/2023).

Kepala Badan Kesbangpol OKI Fahrul Rozi menyampaikan, kegiatan pembagian duplikat bendera merah putih gratis ini dilakukan pada 11 Agustus 2023 secara serentak di seluruh kecamatan.

“Bendera merah putih yang dibagikan ini merupakan sumbangan dari rekan-rekan Kepala OPD dilingkungan Pemkab OKI. Terimakasih atas kerja samanya, semoga hal ini bermanfaat,” kata Fahrul.

Bupati OKI melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Asmar Wijaya M.Si menyampaikan, bendera putih merupakan identitas dan simbol kesatuan bangsa Indonesia.

“Makna dari pembagian duplikat bendera merah putih ini untuk menjaga persatuan dan kesatuan di seluruh wilayah, termasuk di Bumi Bende Seguguk ini,” ujar Asmar.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Kominfo OKI)

Ditambahkan Asmar, melalui pembagian duplikat bendera merah putih ini mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan menggugah rasa patriotisme masyarakat OKI

“Saya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat menyukseskan dan menyemarakkan gerakan ini, agar kita semua dapat bekerja sama meningkatkan kesadaran masyarakat tentang sejarah maupun perjuangan para pahlawan,” tandasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here