Beranda Musi Rawas Utara Ikuti AOE 2023, Muratara Fokus Tonjolkan Investasi Batu Bara

Ikuti AOE 2023, Muratara Fokus Tonjolkan Investasi Batu Bara

97
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin buka langsung acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) yang dilaksanakan Hall 3 dan 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Kamis (20/7/2023).

Wapres sempat memberikan wejangan penting kepada para bupati untuk membangkitkan sektor swasta dan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) guna mewujudkan daerah yang mandiri secara fiskal.

Dalam Apkasi Otonomi Expo (AOE) tahun 2023 ini terdapat ratusan stand yang dipamerkan, terdiri dari Pemkab, Kementerian dan BUMN serta perusahaan nasional dan UMKM.

Ketua Umum Apkasi 2023 sekaligus Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menjelaskan, pihaknya memiliki tanggung jawab moral untuk terus menjaga dan mendorong agar momentum pemulihan perekonomian nasional terus membaik.

Diterangkannya, AOE 2023 merupakan salah satu strategi dalam rangka upaya pemulihan ekonomi daerah yang diharapkan berdampak pada pemulihan ekonomi nasional.

“AOE 2023 menjadi ajang bagi daerah untuk mempromosikan potensi unggulan setiap daerah, diantaranya komoditi dan peluang investasi di masing-masing daerah,” jelas dia.

Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sendiri ikut serta dalam AOE 2023 dengan memberikan informasi kepada investor tentang komoditi batu bara. Seperti luas lahan, ketersediaan bahan baku, tenaga kerja, produk turunan lainnya yang dapat dikembangkan, serta peluang investasi.

Bupati Kabupaten Muratara H. Devi Suhartoni diwakili Kabag Tapem Hasbi Haasiqi mengatakan, yang kita pamerkan di acara ini antara lain yaitu batu bara, ikan pedo nur, sirup limau manis Muratara, sambal cengek. keripik pisang, serta manis tebu.

“Nah, untuk di bidang wisata ada Goa Napalicin yang berada di Desa Napalicin Kecamatan Ulu Rawas, wisata dam di Desa Bukit Ulu, serta wisata air terjun Sungai Terali. Namun, yang paling kita ditonjolkan batu bara dari PT Triaryani, sawit, batik Muratara. Karena untuk membuat daerah ini terus maju harus ada investasi dari luar,” pungkas Hasbi. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here