Beranda Asahan Pemkab Asahan Gelar Bimtek Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran

Pemkab Asahan Gelar Bimtek Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran

153
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar bimbingan teknis (bimtek) pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran melalui sosialisasi dan edukasi masyarakat, bertempat di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (21/6/2023).

Bimtek tersebut digelar untuk menyebarluaskan informasi/edukasi ke masyarakat tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran di Kabupaten Asahan.

“Perlu diinformasikan kembali bahwa Pemkab Asahan melalui Satpol PP telah membentuk relawan pemadam kebakaran untuk itu relawan pemadam kebakaran perlu mendapatkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di desa/kelurahan, baik dukungan fisik, moral bahkan dukungan operasional/anggaran,” ungkap Bupati Asahan Surya.

Bupati meminta kepada seluruh kepala desa se-Kabupaten Asahan agar mengalokasikan dana desa untuk kegiatan yang dapat mendukung optimalisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran karena pemadam kebakaran bukanlah superman yang apabila dibutuhkan langsung cepat datang.

“Untuk itu kami berharap kepada seluruh peserta sosialisasi dan simulasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat dilingkungan tempat tinggal, bahwa perlunya dukungan dari kita semua,” tandasnya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here