Beranda Hukum & Kriminal Viral, Aksi Pencurian Uang Kotak Amal Masjid Kembali Terjadi di Palembang

Viral, Aksi Pencurian Uang Kotak Amal Masjid Kembali Terjadi di Palembang

88
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Viral di media sosial (medsos) aksi pencurian uang kotak amal masjid kembali terjadi di Kota Palembang. Peristiwa ini terkuak setelah seorang pria terlihat dalam kamera CCTV yang terpasang di Masjid Darut Taqwa di Jalan Panca Usaha Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I Kota Palembang beberapa waktu lalu.

Pelaku sendirian dengan santainya memasuki masjid yang dalam keadaan sepi, kemudian melakukan aksi pencurian mengambil uang di dalam kotak amal Masjid Darut Taqwa dengan mencongkel memakai sesuatu benda yang dibawanya.

Video yang diposting pada medsos salah satu Instagram @plglipp, nampak pelaku menggunakan baju kaos dan celana jeans hitam. Setelah berhasil mengambil uang, pelaku kemudian pergi meninggalkan masjid.

Diwawancarai langsung awak media, Selasa (6/6/2023) siang, marbot masjid bernama Syamsuri (84) membenarkan adanya peristiwa pencurian uang di dalam kotak amal Masjid Darut Taqwa.

“Ada empat kotak amal yang sudah dibobol dari dalam Masjid Darut Taqwa, mulai dua pekan lalu, terakhir hari Selasa (6/6/2023) sekira pukul 07.00 WIB. Diperkirakan uang yang diambil pelaku antara Rp 800 ribu – Rp 900 ribu,” katanya.

Lanjut Syamsuri mengatakan, pelakunya seorang diri, dan memang sebelumnya sudah pernah juga kotak amal masjid hilang.

“Saat kejadian saya habis menyapu masjid, kemudian keluar sebentar. Dan menurut kamera CCTV di saat saya keluar itu lah pelakunya langsung masuk ke dalam,” jelasnya.

Syamsuri menuturkan bahwa kejadian ini sudah dilaporkan kepada ketua masjid.

“Saya sudah melapor kepada ketua masjid, namun tidak tahu apakah kejadian ini sudah dilaporkan kepada pihak yang berwajib,” ujarnya.

Tambah Syamsuri, pelaku ini modusnya melihat kondisi masjid sepi, baru dia masuk ke dalam masjid.

“Modusnya pelaku tidak dengan pura – pura sholat, tetapi memang langsung masuk ke dalam masjid dan membobol kotak amal,” ungkapnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here