Beranda Hukum & Kriminal Sepeda Motor Kesayangan IRT Ini Raib Digondol Maling

Sepeda Motor Kesayangan IRT Ini Raib Digondol Maling

157
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Naas dialami oleh Ainun (44), seorang ibu rumah tangga (IRT). Sepeda motor kesayangan raib digondol maling saat berada di halaman rumahnya sendiri.

Warga Jalan Pipa Kelurahan Jakabaring Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Kota Palembang ini melaporkan kehilangan tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Menurut korban, saat itu ia memakai sepeda motor Honda Beat warna silver tahun 2022 bernopol BG 3173 AEH pulang dari pasar.

“Benar pak, saya pulang dari pasar dan memarkirkan motor di halaman rumah dalam keadaan terkunci stang,” kata Ainun di Mapolrestabes Palembang, Senin (5/6/2023).

Kemudian, lanjut Ainun, anak korban yang berusia 13 tahun melihat ada orang yang mengambil motor yang sempat dikiranya adalah sang kakak. Setelah itu, korban keluar rumah dan ternyata motor sudah tidak ada.

“Anak saya sempat lihat orang yang duduk di atas sepeda motor, dikira itu adalah kakaknya. Tapi ternyata itu maling,” ujar Ainun.

Dari keterangan anaknya, pelaku berjumlah dua orang dan sama-sama mengenakan helm. Korban sempat mengejar pelaku, tapi mereka berhasil kabur.

“Ketika saya melihat ada maling, saya keluar pak dan mengejarnya. Namun pelaku berhasil kabur. Meski saya sudah berteriak kencang, tidak ada warga yang menolong,” ungkap Ainun.

Ainun berharap dengan laporan kepolisian itu semoga pelaku bisa tertangkap. “Intinya, saya berharap pelaku bisa tertangkap dan motornya bisa kembali,” jelas Ainun.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah membenarkan adanya laporan korban.

“Laporan sudah masuk ke SPKT dengan perkara Pasal 363 KUHP, kini perkaranya masih dalam penyelidikan Sat Reskrim,” singkat dia. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here