Beranda HL Polda Sumsel Gelar Doa Bersama

Polda Sumsel Gelar Doa Bersama

270
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM melaksanakan kegiatan doa bersama untuk keselamatan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, bencana karhutla dan pilkada serentak 2020 di Masjid Assa’adah Mapolda Sumsel, Selasa (7/7/2020).

Dalam acara doa bersama tersebut juga diikuti oleh Karo SDM, DirIntelkam, Dir Binmas, Kabid Humas, para Pamen, Pama, Brigadir, Tamtama dan ASN Polda Sumsel.

Acara doa bersama ini diawali dengan sholat Dzuhur berjamaah yang diimami oleh Ustadz Amak Shahab yang merupakan Pimpinan Majelis Dzikir Akbar Sumatera Selatan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Surah Al Fatihah yang dihadiahkan Al Imam Alhabib Abdullah Bin Alwi Alhadad, lalu pengiriman Surah Al Fatihah kepada orangtua dan kaum muslimin dan muslimat, serta diniatkan semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan perlindungan kepada warga supaya dijauhkan dari balak bencana pandemi Covid-19, kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Sumatera Selatan.

Pembacaan Ratib Al Haddad ini diikuti oleh para jamaah sholat Dzuhur Masjid Assa’adah Mapolda Sumsel, kemudian dilanjutkan dengan doa yang diniatkan agar wabah Covid-19 dapat diangkat oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dari muka bumi ini. Untuk pelaksanaan pilkada serentak 2020 di wilayah Sumsel dapat berjalan sejuk, aman, damai dan kondusif. Serta Sumsel dijauhkan dari terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kapolda dalam acara doa bersama ini juga tidak lupa untuk mengajak kita semua mendoakan sinergitas TNI-Polri semakin kokoh. “Polri dapat semakin dicintai dan dipercaya oleh seluruh masyarakat, terutama dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan serta penegakkan hukum di wilayah Sumsel,” ujarnya.

Diakhir acara doa bersama ini, Kapolda mengajak seluruh yang hadir untuk makan siang bersama sebagai bentuk rasa kebersamaan.

Kapolda tentunya mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan terselenggaranya acara pada hari ini. “Semoga doa yang kita panjatkan bersama dapat dikabulkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dan kita semua diberikan keberkahan olehnya Aamiiiin,” pungkas Kapolda.

Kegiatan doa bersama ini juga dilaksanakan serentak di masjid lainnya, yaitu Masjid Al Falah Rajawali Palembang yang dipimpin oleh Wakapolda Sumsel, Masjid Al Ra’iyah DPRD Provinsi Sumsel yang dipimpin oleh Irwasda Sumsel, Masjid Taqwa di Jalan Telaga IB II Palembang yang dipimpin oleh Dir Narkoba Polda Sumsel dan di Masjid Abiyasan/Darussaid di Jalan MP Mangkunegara Kenten yang dipimpin oleh Karo Log Polda Sumsel. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here