Beranda Asahan Wabup Asahan Hadiri Upacara HUT ke-40 BPKP

Wabup Asahan Hadiri Upacara HUT ke-40 BPKP

83
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar berharap, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dapat melakukan tugas dan fungsi dengan baik dalam melaksanakan pengawasan intern terhadap akuntabilitas keuangan negara dan daerah atas kegiatan yang bersifat lintas sektor.

Hal tersebut disampaikannya setelah mengikuti upacara HUT BPKP ke-40 yang dilaksanakan di halaman Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Selasa (30/5/2023).

“Selanjutnya BPKP dapat melaksanakan pembinaan penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) pada wilayah kerjanya,” jelas dia.

Taufik juga meminta seluruh OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan tetap berpedoman pada prinsip 3T, yakni tertib administrasi, tertib anggaran dan tertib dalam melaksanakan tugas.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang hadir dan memimpin upacara tersebut mengatakan, BPKP selaku auditor intern pemerintah harus bisa menjaga kepercayaan pemangku kepentingan, melanjutkan transformasi pengawasan, menjaga sinergitas serta dapat membangun organisasi yang baik agar tetap bisa mengawal akuntabilitas pemerintahan, khususnya di Sumatera Utara.

“Di usia yang ke-40 diharapkan BPKP terus meningkatkan kebermanfaatan sebagai auditor intern pemerintah,” kata Edy Rahmayadi. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here