Beranda Hukum & Kriminal Pelaku Curanmor di Pasar Babat Toman Berhasil Ditangkap

Pelaku Curanmor di Pasar Babat Toman Berhasil Ditangkap

174
0
BERBAGI

Muba, Beritakajang.com – Pelaku curanmor bernama Asnawi (25) diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Babat Toman pada Jumat (12/5/2023).

Kapolres Muba AKBP Siswandi SIK SH MH melalui Kapolsek Babat Toman IPTU Vico Fariul Fajar S.TrK membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku curanmor di wilayahnya.

“Tersangka diserahkan oleh warga ke Polsek Babat Toman atas dugaan telah mengambil sepeda motor di halaman parkir Pasar Babat Toman,” jelas dia (14/5/2023).

Sesuai hasil interogasi terhadap tersangka, kata dia, bahwa benar dirinya yang telah mengambil sepeda motor di halaman parkir Pasar Babat Toman dengan cara menghidupkan mesin menggunakan kunci L yang sudah dibentuk runcing pada bagian ujungnya,  dimasukan ke dalam lubang kunci kontak, kemudian diputar dengan menggunakan kunci pas ukuran 8 untuk distarter. Setelah mesin sepeda motor hidup, lalu dibawa pergi.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas keperdulian masyarakat yang telah membantu pengungkapan kasus ini. Semoga kedepan tidak ada lagi kejadian curanmor di wilayah kita ini, termasuk kejahatan lainnya,” harap Vico.

“Untuk saat ini tersangka kami tahan di rumah tahanan Polsek Babat Toman untuk proses penyidikan lebih lanjut, demikian juga barang bukti hasil kejahatan maupun alat yang digunakan untuk melakukan kejahatan juga telah kami sita. Tersangka kami jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian yang ancaman hukumannya 5 tahun penjara,” tambahnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here