Beranda Hukum & Kriminal Diduga Pengedar Sabu Ini Diamankan Polisi di Talang Nanas

Diduga Pengedar Sabu Ini Diamankan Polisi di Talang Nanas

169
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Diduga sebagai pengedar sabu, pria pengangguran berinisial RM (33) yang tinggal di Dusun IV Desa Semangua ini diamankan polisi di Talang Nanas Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Kasat Narkoba AKP Hamdani SH menjelaskan dalam penangkapan itu, selain menangkap tersangka juga diamankan beberapa barang bukti (BB).

“Betul, kita berhasil mengamankan tersangka berikut barang bukti berupa1 (satu) plastik klip bening sedang dan 1 (satu) plastik klip bening kecil berisikan serbukan putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 2,83 gram, 5 (lima) plastik klip bening kecil kosong, 1 (satu) plastik klip bening sedang kosong, 1 (satu) buah potongan pipet/skop, 1 (satu) buah dompet berwarna ungu bermotif love, 2 (dua) lembar uang pecahan Rp 100.000, 9 (sembilan) lembar uang pecahan Rp 50.000, dan 1 (satu) unit handphone merek OPPO A16 warna biru metalik,” jelas Kasat Narkoba Polres PALI.

Ditambahkan dia, ini juga berkat sinergitas masyarakat yang secara aktif memberikan informasi yang akurat kepada personelnya.

“Berawal dari informasi masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu di Talang Nanas Kecamatan Talang Ubi. Kemudian kita melakukan penyelidikan kebenaran informasi tersebut. Dan benar, ada seseorang laki-laki RM yang diduga sebagai pengedar,” jelas dia.

Kemudian saat akan dilakukan penangkapan dan penggeledahan, ditemukan 1 (satu) plastik klip bening sedang dan 1 (satu) plastik klip bening kecil berisikan serbukan putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 2,83 gram di dalam dompet berwarna ungu bermotif love, yang dengan sengaja dibuang terlapor di tanah menggunakan tangan kanannya.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti kita bawa ke Satnarkoba Polres PALI untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya mewakili Kapolres PALI. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here