Beranda Uncategorized Momen Plt. Bupati OKI Ajak Peserta Upacara Nyanyikan Lagu ‘Gugur Bunga’ Kenang...

Momen Plt. Bupati OKI Ajak Peserta Upacara Nyanyikan Lagu ‘Gugur Bunga’ Kenang Jasa Pahlawan

83
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Ada momen menarik pada peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten OKI, bertempat di halaman kantor Bupati OKI, Jumat (10/11/2023).

Usai rangkaian tertib upacara Hari Pahlawan, Plt. Bupati OKI HM. Dja’far Shodiq mengajak semua peserta upacara yang terdiri dari veteran, TNI/Polri, ASN dan pelajar menyanyikan lagu gugur bunga.

“Sebelum mengakhiri upacara ini mari bersama menyanyikan lagu gugur bunga,” ajak Shodiq.

Shodiq juga meminta perwakilan pelajar dan ASN untuk maju ke depan menyanyikan dan memimpin lagu.

“Coba dari pelajar dan ASN ada yang maju memimpin lagu,” pintanya.

Zahra, siswi SMAN 1 Kayuagung dan dari barisan ASN Shinta Mahaputri Hakim (pegawai BPS OKI) maju memimpin lagu, diikuti dengan khidmat oleh seluruh peserta upacara.

Shodiq mengatakan, dengan menyanyikan lagu wajib nasional akan menumbuh rasa cinta kepada tanah air, juga ungkapan terimakasih kepada para pahlawan pejuang bangsa.

“Kita resapi maknanya agar makin tumbuh cinta kita kepada tanah air, sekaligus wujud ucapan syukur dan terimakasih atas perjuangan para pahlawan,” tegasnya.


(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini melalui amanatnya mengatakan, tugas kemerdekaan kini yaitu memerangi kemiskinan dan kebodohan.

“Mewarisi semangat para pahlawan, bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin kuat, dan makin sejahtera, kita berantas kemiskinan dan kebodohan,’ pesannya sebagaimana dibacakan HM. Dja’far Shodiq.

Pada kesempatan itu juga diserahkan santunan kepada veteran pejuang beserta keluarganya dari Pemkab OKI. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here