Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Wabup Drs. Soemarjono Tutup Langsung Safari Ramadhan Pemkab PALI di Masjid Al-Hijrah

Wabup Drs. Soemarjono Tutup Langsung Safari Ramadhan Pemkab PALI di Masjid Al-Hijrah

149
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Bertepatan hari ke 27 puasa bulan Ramadhan 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Safari Ramadhan di Masjid Al-Hijrah, Jalan Handayani Mulia Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi, Selasa (18/4/2023).

Safari Ramadhan tersebut dilakukan oleh Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo MM yang diwakili langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Drs. Soemarjono, sekaligus memberikan bantuan untuk Masjid Al-Hijrah berupa 10 gulung ambal dan 5 buah Alquran sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat Bumi Serepat Serasan.

Kedatangan Tim Safari Ramadhan ke Masjid Al-Hijrah sekaligus menutup Safari Ramadhan 1444 Hijrah yang dipimpin langsung oleh Wabup PALI tepat sebelum tiba waktu Maghrib. Hingga Wabup berkesempatan berbuka puasa bersama masyarakat dan menjalankan ibadah sholat Maghrib berjamaah, dilanjutkan sholat Isya dan tarawih berjamaah.

Dalam sambutannya mewakili orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan itu, Drs. Soemarjono menyampaikan terima kasih atas sambutan masyarakat, pemerintah dan pengurus Masjid Al-Hijriah. Dia juga menyampaikan permohonan maaf Bupati PALI karena tidak bisa hadir.

“Beliau bapak Bupati Heri Amalindo ingin sekali hadir di tengah kita dalam giat Safari Ramadhan sekaligus silaturahmi dengan masyarakatnya. Beliau minta maaf, mudah-mudahan dikesempatan lain Pak Bupati bisa hadir bersama kita,” ujar Wabup PALI.

Dia juga mengatakan bahwa Tim Safari Ramadhan sudah berkeliling dari masjid ke masjid yang ada di Kabupaten PALI, terakhir di Masjid Al-Hijrah. Dia mengatakan, hal itu dilakukan selain kegiatan sakral yang sudah menjadi kebiasaan pemerintah, terlebih guna meningkatkan tali silaturahim antara sesama muslim.

Dari beberapa rangkaian acara Safari Ramadhan di Kelurahan Handayani Mulia berjalan lancar dan penuh hikmat, selain Wabup PALI tampak hadir Asisten 1, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Polres PALI yang dalam hal ini wakili, Ketua Pengurus Masjid Al-Hijrah Yulianto SH, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan jamaah dari masyarakat Handayani Mulia. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here