Beranda Musi Banyuasin Momentum Hardiknas, Pj. Bupati Apriyadi Ajak Semarakan Merdeka Belajar

Momentum Hardiknas, Pj. Bupati Apriyadi Ajak Semarakan Merdeka Belajar

163
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 dengan tema ‘Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar’ sekaligus halal bihalal jajaran Pemkab Muba, bertempat di halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (2/5/2023).

Dalam amanatnya. Pj Bupati Muba H. Apriyadi menyampaikan bahwa urusan dunia pendidikan merupakan tanggung jawab bersama.

“Tidak hanya tanggung jawab pihak Dinas Pendidikan saja maupun para tenaga pendidik atau guru, namun semua pihak, terutama orang tua bertanggung jawab akan pendidikan anak-anak. Dimulai sejak kecil, masuk TK/PAUD, SD, SMP/sederajat hingga SMA/sederajat,” ucap Pj. Bupati Muba.

Apriyadi mengajak untuk semuanya meningkatkan rasa tanggung jawab akan anak-anak bangsa sebagai generasi penerus bangsa. “Bahkan dengan harapan dapat meningkatkan lagi apa yang telah dilakukan saat ini, sehingga bermanfaat di masa akan datang,” tuturnya.

Apriyadi juga menyebutkan, bahwa Pemkab Muba berkomitmen meningkatkan kualitas SDM terutama di bidang pendidikan yang merata dan berkualitas, mulai dari pendidikan usia dini hingga perguruan tinggi.

“Ini terefleksikan melalui peningkatan alokasi anggaran pendidikan sejak beberapa tahun terakhir. Dimana pada untuk sekarang kita telah mengalokasikan sebesar 24,2% dari total APBD, yang kemudian direalisasikan untuk beberapa program, diantaranya pemenuhan sarana dan prasarana sekolah, program peningkatan kesejahteraan guru, serta tenaga pendidikan,” imbuhnya.

“Di momentum Hardiknas ini saya juga berpesan kepada guru-guru tenaga pendidik untuk terus meningkatkan kualifikasi dan menjadi guru yang berkualitas. Dimana arus globalisasi yang sangat cepat, maka saya berpesan agar para guru dapat mendidik anak-anak dengan teknologi, karena kemajuan teknologi sekarang sudah menjadi kebutuhan utama kita,” pungkasnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here