Beranda Palembang Dinobatkan Jadi Bapak Gaplek Palembang, Ratu Dewa: Gaspoll Seleksi Menuju Fornas 2023

Dinobatkan Jadi Bapak Gaplek Palembang, Ratu Dewa: Gaspoll Seleksi Menuju Fornas 2023

115
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/MD)

Palembang, Beritakajang.com – Sekda Kota Palembang Ratu Dewa dinobatkan sebagai Bapak Gaplek Kota Palembang.

“Terima kasih. Mari kita besama-sama mengembangkan permainan gaplek ini. Apalagi Fornas VII sudah dekat,” kata Ratu Dewa, Selasa (2/5/2023) malam.

Sekda Palembang menegaskan biarpun Inorga tergolong baru, tapi dirinya optimis gaplek bisa tembus medali di Fornas VII Jabar. Karena itu, Ratu Dewa bersama Kormi Palembang gaspoll menggelar seleksi tingkat kecamatan se-Kota Palembang.

“Kans merebut medali emas di Fornas VII Jabar untuk gaplek besar sekali. Karenanya, kita harus perhatikan dan garap secara sungguh roda seleksi ini,” kata Ratu Dewa.

Dirinya melihat banyak potensi penggiat table top di Kota Palembang yang hebat bermain gaplek.

“Terlebih penggiat kita sering memainkannya di berbagai acara seperti beberapa malam sebelum hajatan dimulai, biasanya warga melaksanakan permainan atau lomba gaplek. Bahkan, di pos jaga malam sering ditemui orang bermain gaplek, mereka pun saya lihat dalam bermain hebat dan susah untuk dikalahkan,” jelasnya.

Karena itu melalui seleksi yang digelar pada tiap kecamatan akan mencari penggiat yang terbaik untuk mengikuti Fornas mendatang. “Paling tidak kita memilih yang terbaik dari yang baik, setidaknya kita berharap agar ini dapat mewakili Kota Palembang di Fornas dan membawa medali,” tukasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here