Beranda Palembang May Day, Ribuan Massa Pendemo Merapat ke DPRD Sumsel

May Day, Ribuan Massa Pendemo Merapat ke DPRD Sumsel

104
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Ribuan massa pendemo yang datang dari berbagai aliansi, seperti Partai Buruh, KSBSI, SPSi dan seluruh organisasi serta elemen telah datang ke simpang lampu merah kantor DPRD Provinsi Sumsel, Senin (1/5/2023) sekira pukul 14.10 WIB, dalam rangka peringatan hari buruh internasional (May Day).

Dengan dikomandoi mobil yang dilengkapi dengan microphone pengeras suara sembari menyampaikan tujuan aspirasi. Diantaranya dalam spanduknya bertuliskan cabut omnibuslaw UU cipta kerja, tolak rancangan undang – undang kesehatan, laksanakan putusan MK tentang UU Cipta Kerja secara adil, sah kan rancang UU PPRT.

Pantauan langsung di lapangan, nampak pendemo sebagian massa aksi yang datang ibu – ibu, perempuan ikut bergabung dengan pendemo lainnya.

Dengan dikawal pihak kepolisian gabungan, saat ini aksi berjalan aman dan lancar. Sekitar 30 menit di simpang lampu merah berorasi mereka berangsur-angsur akan menuju ke depan kantor DPRD Provinsi Sumsel.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono didampingi Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah pun ikut terjun langsung ke lapangan, bahkan ikut membantu mengatur arus lalu lintas supaya aksi berjalan lancar dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Benar disini kita ikut membantu massa menyampaikan aksinya dengan mendampingi di lapangan, supaya aksi berjalan aman dan lancar,” tutupnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here