Beranda Ogan Komering Ulu 7 Masjid di Lubuk Raja Terima Bantuan dari Pj. Bupati OKU

7 Masjid di Lubuk Raja Terima Bantuan dari Pj. Bupati OKU

84
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tanzimi)

OKU, Beritakajang.com – Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah SSTP MM M.Pd menyerahkan bantuan berupa uang pembangunan kepada 7 masjid di Kecamatan Lubuk Raja.

Bantuan senilai Rp 10 juta per masjid itu diserahkan orang nomor satu di OKU itu secara simbolis kepada masing-masing pengurus masjid dalam kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Baitur Rahim Blok N Desa Batu Winangun Kecamatan Lubuk Raja pada Sabtu (8/4/2023).

Adapun 7 masjid yang menerima bantuan itu yakni Masjid Al-Hidayah Lekis Rejo, Masjid Al- Mulkhlisin Batu Winangun, Masjid Al-Mutaqin Lekis Rejo, Masjid Baiturahman Batumarta Unit 1, Masjid Darusalam Martajaya, Masjid Nurul Huda Lekis Rejo dan Masjid Baitur Rahim Desa Batu Winangun.

Teddy Meilwansyah mengatakan, setiap Safari Ramadhan dirinya selalu membawa bantuan untuk masjid. Bantuan itu merupakan program Pemkab OKU yang telah dianggarkan pada tahun 2022 lalu.

“Jadi ada beberapa masjid yang memang memerlukan bantuan pembangunan dari Pemkab OKU, dan ini menjadi prioritas kita. Seperti contoh Masjid Batur Rahim Desa Batu Winangun ini, masjidnya sudah hampir selesai namun belum 100 persen. Dan ini akan kami bantu supaya ada percepatan pembangunan,” kata Teddy.

Tak hanya masjid, lanjut Teddy, pada tahun ini Pemkab OKU juga memberikan bantuan kepada seluruh organisasi keagamaan. Bantuan ini diberikan atau dikaitkan pada kegiatan Safari Ramadhan.

“Jadi kita berikan saat Safari Ramadhan kepada pengurus masjid dan organisasi keagamaan, agar kegiatan ini akan semakin semarak serta meriah, dan semua pihak kita libatkan,” tandasnya.

Dalam Safari Ramadhan itu juga, Teddy menyerahkan bantuan berupa perlengkapan sekolah untuk anak-anak desa setempat, bantuan Alquran, sarung untuk jemaah masjid dan hadiah doorprize berupa HP android untuk jemaah masjid yang bisa menjawab pertanyaan seputar program Gubernur H. Herman Deru dalam Gerakan Sumsel Mandiri Pangan. (Tanzimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here