Beranda Palembang Kebakaran Terjadi di Pinggiran Sungai Musi, Delapan Rumah Warga Ludes Terbakar

Kebakaran Terjadi di Pinggiran Sungai Musi, Delapan Rumah Warga Ludes Terbakar

191
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Kebakaran terjadi di lokasi pinggiran Sungai Musi, tepatnya di Lorong Siliwangi Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I Kota Palembang, Sabtu (1/4/2023) sekira pukul 09.40 WIB.

Sedikitnya, ada delapan rumah milik warga setempat yang ludes dilahap si jago merah.

Api semakin membesar melumat rumah – rumah yang sebagian terbuat dari kayu ini, ditambah petugas pemadam kebakaran sulit untuk masuk ke lokasi kebakaran. Sehingga warga berjibaku berusaha memadamkan api dengan petugas Damkar menggunakan selang panjang, dibantu dari Kapal Pemadam Kebakaran yang menyiramkan api dari Sungai Musi.

Personel Sat Polairud Polrestabes Palembang membantu padamkan kebakaran dari Sungai Musi menggunakan Kapal Tunda KJ 03 dan KJ 05 dari PT. Penajam dan PT. BA. Sekitar tiga jam, api akhirnya sudah berhasil dipadamkan.

Koordinator Lapangan PBK Merdeka, M. Nopranto mengatakan, pihaknya menerjunkan 13 unit mobil Damkar dari 5 pos yang dimiliki.

“Kendala yang kita hadapi yakni jalan masuk sempit. Menggunakan pompa apung dari sungai 2 unit, serta selang sepanjang 300 – 400 meter, api berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Lanjutnya, informasi diperoleh dari lapangan ada delapan rumah yang terbakar. “Untuk dugaan penyebab kebakaran kita belum tau, kita datang setelah api sudah membesar,” tukasnya.

Bu Tin yang merupakan salah satu korban mengatakan, saat api muncul, tahu dari tetangga yang saat kejadian melihat api sudah membesar, serta ada suara ledakan ke atas.

“Lalu menyambar ke rumah orang tua kami, rumah lama terbuat dari panggung, masih ditunggu,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek SU I Kompol A Firdaus membenarkan adanya kebakaran di kawasan 5 Ulu.

“Saat ini api sudah berhasil dipadamkan, untuk penyebab masih dalam penyelidikan,” katanya ditemui di TKP. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here