Beranda Banyuasin Heryadi Dipastikan Maju Sebagai Calon Kades Lubuk Saung

Heryadi Dipastikan Maju Sebagai Calon Kades Lubuk Saung

652
0
BERBAGI
Heryadi bersama rombongan menyerahkan berkas syaratan bakal calon kades di kantor Desa Lubuk Saung. [Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela]

Pangkalan Balai, Beritakajang com – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Lubuk Saung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin menerima berkas persyaratan bakal calon kades, di sekretariat pilkades yang dipusatkan di kantor desa setempat, Sabtu (7/8).

Ketua Panitia Pilkades Desa Lubuk Saung Sarpidin Saman mengatakan, bahwa penerimaan berkas bakal calon, datangnya dari Heriyadi yang akan ikut serta dalam kontestasi pilkades serentak tahun 2021 ini.

Dari pantauan awak media saat dikonfirmasi di sekretariat pilkades, Heryadi beserta rombongan dan didampingi pula oleh tim suksesnya menyerahkan secara resmi persyaratan kepada pihak panitia. Penyerahan berkas persyaratan diterima langsung oleh sekretariat pilkades.

“Berkas persyaratan calon kades Heryadi sudah kami terima, akan kami teliti dan verifikasi sesuai dengan tahapan selanjutnya. Apabila ada kekurangan akan kita beritahukan kepada yang bersangkutan untuk dilengkapi,” ujar dia.

Selain menerima berkas, Sarpidin Saman juga menyebutkan untuk kelengkapan administrasi, pihaknya telah mencatat serta mendokumentasikan semua persyaratan bakal calon yang mendaftar. Hal itu dimaksudkan guna kelengkapan di internal panitia dan kesekretariatan saat melakulan verifikasi pemberkasan dan persyaratan bakal calon.

Dirinya berharap bakal calon kades lain juga bisa segera menyusul, dan sebelum mendaftar agar bersurat secara resmi kepada panitia sesuai aturan dan tata tertib pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2021.

“Mohon diingat, batas akhir pendaftaran pencalonan kades pada Sabtu [7/8/2021] pukul 23.59 WIB waktu setempat. Jika lewat dari hari/tanggal/waktu yang sudah ditetapkan, maka kami tidak lagi menerima pendaftaran pencalonan dan pemberkasan dari bakal calon,” tandas dia.

Sementara bakal calon kades (balon) Heryadi didampingi para tim suksesnya menegaskan, dengan telah diserahkannya berkas persyaratan pencalonan dirinya, ini sebagai bukti keseriusannya akan mengikuti kompotisi pilkades serentak di Desa Lubuk Saung.

“Saya sudah siap untuk mengikuti pilkades serentak di Desa Lubuk Saung yang digelar pada 17 November mendatang. Hari ini saya bersama rombongan dan tim sukses resmi telah menyerahkan berkas persyaratan pencalonan,” ungkap Heryadi.

Heryadi menyebut, keinginan dirinya mengikuti pilkades ini, andai nanti diberi amanah oleh masyarakat, dirinya ingin memperbaiki sistim pemerintahan desa tempat kelahirannya ini.

“Sesuai dengan visi saya terwujudnya Desa Lubuk Saung setiap desa ada pembangunanyang merata bedasarkan kepentingan masyarakat. Seperti jalan stapak, jembatan mini untuk menyalurkan hasil pertanian yang ada di desa, berdaya saing, aman, nyaman, yang warganya berdasarkan keimanan dan kesejahteraan untuk semua,” ujar dia.

Selain itu, lanjut dia, dirinya juga telah menyiapkan misi yang sudah dikemas dalam sebuah program, dimana ingin meningkatkan sumber daya manusia Desa Lubuk Saung yang berdaya saing tinggi melalui pendidikan serta kesehatan yang berkualitas. Selain itu, kata dia, akan meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan demokrasi di Desa Lubuk Saung. Kemudian meningkatkan sumber daya alam dan ekonomi menuju Lubuk Saung yang sejahtera.

“Saya juga akan meningkatkan keterbukaan dan keadilan untuk semua serta menciptakan harmonisasi, konsultasi, koordinasi dan kerjasama (HK3) dengan seluruh lembaga yang ada di desa, kecamatan, kabupaten, dan provinsi,” tandas dia.

Sarkoni, salah seorang tokoh masyarakat Desa Lubuk Saung saat dibincangi mengatakan, bahwa sosok sederhana Heryadi yang rendah hati merupakan ciri khas dalam dirinya, serta rasa solidaritas yang tinggi terhadap sesama sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat.

Lebih lanjut dikatakannya, karakter tersebut juga bukanlah pencitraan semata, namun sudah menjadi sifat keseharian Heryadi sejak dulu, jauh sebelum ini muncul sebagai calon kepala desa. Sehingga, tutur dia, Heryadi muncul sebagai calon kepala desa.

“Sangat diapresiasi penuh oleh berbagai kalangan, termasuk kami dari kalangan tokoh masyarakat. Bahkan masyarakat optimis dan berharap Heryadi bisa unggul dan memenangkan pilkades serentak 17 November 2021 nanti,” ungkap Sarkoni.

Kata dia, semua orang berhak menjadi calon pemimpin, selain memiliki dedikasi yang tinggi dan keuletan, ada syarat lain yang harus dimiliki sebagai pemimpin atau paling tidak calon pemimpin. Selain tanggung jawab dan kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin, yang paling utama adalah bisa menjadi suri tauladan yang baik bagi masyarakat yang akan dipimpin.

Selain itu, hal yang paling mendasar dari kepemimpinan adalah harus memiliki sebuah visi dan misi serta keyakinan dan kemauan untuk terus mendorong dan bangkit kearah kemajuan desa. “Nah kami yakin semua itu ada dengan dirinya Heryadi,” ungkap dia.

Dirinya menegaskan bahwa dari kalangan pemuda dan tokoh masyarakat Desa Lubuk Saung siap mendukung penuh dan memenangkan Heryadi di pemilihan Kepala Desa Lubuk Saung 17 November 2021 mendatang.

“Terakhir, mari kita sama-sama menjaga ketertiban umum guna mendukung kelancaran tahapan proses pemilihan calon kepala desa dari awal hingga akhir, dan apapun hasil nantinya adalah suatu bentuk jawaban yang harus dipersiapkan dan diterima secara bijak, lapang dada, dan profesional,” pungkasnya. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here