Beranda Musi Rawas Utara Wabup Muratara Buka Kompetisi Pengetahuan, Festival Seni dan Rasa

Wabup Muratara Buka Kompetisi Pengetahuan, Festival Seni dan Rasa

29
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Mengeksplorasi kemampuan potensi peserta didik secara optimal, Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Inayatullah didampingi Kadis Pendidikan Zazili membuka langsung Kompetisi Pengetahuan, Festival Seni dan Rasa (Gempita) yang berlokasi di SMP Negeri Maur Baru Kecamatan Rupit, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Rupit Muktaridi, Kades Maur Baru Adi Karel Karely, perwakilan seluruh kepala sekolah se-Kecamatan Rupit maupun wali murid lainnya.

Wabup Inayatullah dalam sambutannya, menyambut positif kegiatan tersebut. Acara ini diharapkan mampu menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang ada dilingkungan Kabupaten Muratara, dengan tujuan untuk mengembangkan bakat anak didik.

“Sesuai arahan Bapak Bupati H. Devi Suhartoni, maka pada hari ini di SMPN Maur baru mengadakan acara ini, sebagaimana pemerintah pusat telah meluncurkan kurikulum merdeka dimana mau tidak mau, siap tidak siap, mulai dari pusat sampai daerah untuk terus bahu membahu, agar kurikulum ini bisa diterapkan secara maksimal,” jelas dia.

Dan diakhir sambutannya, Wabup berpesan kepada para siswa agar taat beribadah, harus taat kepada kedua orang tua, dengan guru harus hormat, dan harus banyak belajar.

Sementara, Kadis Pendidikan Kabupaten Muratara Zazili mengharapkan kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan dan diikuti seluruh kepsek yang ada dilingkungan Kabupaten Muratara, mengingat kurikulum merdeka ini butuh praktek khusus yang memang untuk kegiatan nyata.

“Selanjutnya, kami dari pihak Dinas Pendidikan, Insya Allah akan mengakomodir, supaya bisa menuai sisi positif dalam hal mengembangkan karakter siswa, dengan tujuan pendidikan di wilayah Muratara akan lebih baik dan lebih maju,” pungkasnya. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here