Beranda Palembang Jelang Idul Fitri, Fitrianti Agustina Tinjau Kondisi Terminal Plaju

Jelang Idul Fitri, Fitrianti Agustina Tinjau Kondisi Terminal Plaju

101
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Menjelang hari raya Idul Fitri, kondisi terminal di Kota Palembang nampaknya menjadi perhatian penting bagi Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustina.

Diketahui, usai melakukan peninjauan di Terminal Sako, Wakil Walikota Palembang dua periode tersebut juga langsung melakukan peninjauan di Terminal Plaju.

“Terminal memang merupakan salah satu tempat tujuan masyarakat, baik untuk distribusi barang maupun angkutan lainnya,” kata Fitri saat mengunjungi Terminal Plaju Palembang, Selasa (28/3/2023).

Dijelaskan Fitri, bahwa kehadirannya dalam meninjau beberapa terminal tersebut guna memastikan setiap terminal yang berada dinaungan Pemerintah Kota Palembang dapat benar-benar siap dalam menyambut Idul Fitri.

“Ada beberapa masukan yang sudah saya sampaikan tadi, serta ada juga beberapa rencana perbaikan dari beberapa terminal yang telah kami kunjungi,” jelas dia.

“Untuk terminal Sako, rencana nanti akan segera kita sempurnakan, serta akan dilakukan pengecoran jalan dan perbaikan WC serta infrastruktur lainnya,” tambah dia.

Sementara untuk Terminal Plaju, lanjut Fitri, bahwa pihaknya akan segera membangun fasilitas WC umun sebagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan warga saat berada di terminal.

“Karena Terminal Plaju kan memang belum memiliki WC. Jadi harus ada WC umum sebagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan warga,” ucapnya.

Bahkan, Fitri juga berharap untuk setiap terminal yang berada di Kota Palembang agar dapat difasilitasi dengan sebuah mushola ataupun masjid yang dapat digunakan pada saat masyarakat ingin beribadah.

“Saya juga meminta untuk disediakan fasilitas lainnya, seperti ruang ibu hamil dan menyusui,” ucapnya.

Menurut Fitri, Terminal Plaju dinilai memiliki tempat yang dinilai masih bisa untuk dimanfaatkan untuk fasilitas penunjang lainnya.

“Tapi sudah digunakan untuk fungsi lainnya. Saya ingin ini dikembalikan lagi sesuai dengan fungsinya,” ujar dia.

Tidak hanya itu saja, Fitrianti Agustinda juga meminta pihak terkait untuk melakukan penertiban terhadap para pedagang liar yang berada di lokasi terminal.

Diungkapkan Fitri, bahwa terminal merupakan sebuah tempat yang dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai pusat angkutan barang ataupun pusat angkutan orang, khususnya jelang arus mudik pada saat hari raya Idul Fitri.

“Jadi nantinya terminal ini dapat dikembalikan lagi fungsinya sebagai terminal, yakni tempat pengangkutan barang, pusat arus mudik. Jangan ada lagi yang menempatkan terminal ini untuk berjualan, karena memang di sini bukan tempatnya,” tutup dia. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here