Beranda Asahan Pemkab Asahan Berikan Alsintan Pada 17 Kelompok Tani

Pemkab Asahan Berikan Alsintan Pada 17 Kelompok Tani

60
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada 17 kelompok tani.

Adapun alsintan yang diberikan berupa traktor roda 2 sebanyak 4 unit, alat angkut roda 3 sebanyak 4 unit, alat tanam padi sebanyak 1 unit, alat penggiling padi sebanyak 1 unit, serta alat pengolah tanah sebanyak 10 unit.

Bupati Asahan Surya saat penyerahan alat pertanian tersebut mengatakan, komitmen Pemkab Asahan sangat serius pada sektor pertanian, yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik dengan menitik beratkan pada upaya mewujudkan kedaulatan pangan dan menyejahterakan petani.

“Salah satu upaya peningkatan produksi tersebut diharapkan melalui perbaikan teknologi budidaya dengan menggunakan alat alat mesin pertanian,” kata Bupati dalam acara yang berlangsung di halaman Kantor Dinas Pertanian, Rabu (25/10/2023).

Melalui Dinas Pertanian Kabupaten sebutnya, kata dia, Pemkab Asahan akan terus melaksanakan upaya peningkatan produksi untuk percepatan swasembada pangan.

Bupati berharap, kelompok tani penerima bantuan agar tetap menjaga dan merawat dengan baik serta memanfaatkan bantuan yang diberikan untuk kepentingan kelompok tani di wilayahnya masing-masing. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here