Beranda Ogan Komering Ulu Hadiri Acara Millennial Palm Oil Discussion Forum Batch II, Ini Pesan Pj...

Hadiri Acara Millennial Palm Oil Discussion Forum Batch II, Ini Pesan Pj Bupati OKU

190
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tanzimi)

OKU, Beritakajang.com – Himpunan Tani Milenial (HITMI) OKU menggelar acara milenial pertanian mengusung tema ‘Membentuk Petani yang Mandiri, Inovatif dan Berjiwa Entrepreneurship, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Sabtu (11/3/2023).

Hadir dalam acara ini Yenny Elita S.Pd MM selaku anggota DPRD Sumsel Komisi ll Bidang Pertanian dan Kehutanan, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel Ir. Agus Darwa, Sekdin Pertanian OKU Husmin SP MM, Forkompinda OKU, beberapa Kepala Dinas, perwakilan Polres OKU, perwakilan Kodim 0403 OKU, Ketua DPK PT. HKTI OKU Dyego Ostian, Ketua HITMI OKU Edo Dwi P, serta perwakilan KTNA dari beberapa kecamatan di OKU.

Adapun perwakilan-perwakilan kelompok tani yang tergabung dalam KTNA OKU yang diundang terdiri dari tiga kecamatan, yaitu dari Baturaja Timur, Sosoh Buay Rayap, dan Lengkiti.

Pembukaan acara di awai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan doa. Kemudian laporan dari ketua pelaksana kegiatan Handika Marino.

Handika Marino menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir di acara tersebut.

“Acara ini berhasil digelar oleh panitia pelaksana, walaupun dengan susah payah, dengan harapan agar kedepannya petani semakin sukses dan berhasil menguasai berbagai tehnik pertanian, sehingga hasil pertanian akan melimpah ruah sesuai dengan yang diharapkan,” kata dia.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Tanzimi)

Ketua HITMI Sumsel Gusti Ananda menambahkan, agar semua pihak terkait senantiasa menopang dan membantu keberhasilan pertanian serta berupaya memenuhi kebutuhan yang akan menunjang sektor keberhasilan di sektor pertanian.

Sementara itu, Pj Bupati OKU yang diwakili oleh Sekdin Pertanian Husmin SP MM dalam sambutannya menyampaikan harapan, agar selalu terjalin kerjasama yang baik dan berkesinambungan antara HITMI dan HKTI Sumsel, khususnya di OKU.

Ia juga mengharapkan agar dalam pengelolaan bidang pertanian dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Saya berharap usaha pertanian yang digerakkan oleh Himpunan Tani Milenial akan semakin maju dan berhasil demi kemakmuran masyarakat,” jelas dia.

Gubernur melalui Kepala Dinas Perkebunan Sumsel Ir. Agus Darwa juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan pada hari.

“Sektor pertanian merupakan hal yang terpenting dalam menunjang kehidupan masyarakat. Tanpa pertanian, maka kita tidak akan bisa bertahan hidup. Disamping itu, warga sangat membutuhkan komoditi pertanian untuk segala bidang kehidupan, termasuk perekonomian,” tambah dia.

Menurutnya, Sumsel memiliki lahan pertanian yang sangat luas, bahkan terluas di Indonesia. Yang sebagian besar ada di OKU.

“Oeh karena itu, OKU termasuk salah satu kabupaten yang kaya karena memiliki lahan pertanian yang luas, terdiri dari berbagai macam jenis perkebunan. Selain itu bidang pertanian, OKU secara umum menempati peringkat tinggi karena skill petani-petaninya yang sudah mumpuni dalam mengelola lahan pertanian,” tutup dia.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Tanzimi)

Tidak lupa dikesempatan ini, Kadin Perkebunan Sumsel mengucapkan terima kasih atas kedatangan Yenny Elita yang merupakan anggota dewan generasi muda, energik, dan cantik.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cendera mata oleh Ketua HITMI untuk Pj Bupati. Sementara kepada perwakilan kelompok tani, diserahkan sembako secara simbolis, yang dalam kesempatan ini Yenni Elita didaulat untuk memberikan sembako kepada salah satu perwakilan kelompok tani. (Tanzimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here