Beranda Palembang Gelar Silaturahmi, Ini Harapan Ketua ICMI Sumsel Heri Amalindo

Gelar Silaturahmi, Ini Harapan Ketua ICMI Sumsel Heri Amalindo

133
0
BERBAGI
Saat Heri Amalindo diwawancarai, Sabtu (11/3/2023). (Sumber Foto Beritakajang.com/Hermansyah)

Palembang, Beritakajang.com – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Sumatera Selatan periode 2022-2027 menggelar silaturahmi kerja wilayah (silakwil) di Ballroom Hotel Emilia Palembang, Sabtu (11/3/2023).

Ketua ICMI Sumsel Dr. Ir. H. Heri Amalindo meminta segenap jajaran pemerintah daerah, Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, Badan Pengawas Pemilu dan partai politik untuk bahu-membahu dalam menjaga serta memelihara kehidupan masyarakat dan juga mewujudkan Pemilu yang berkualitas, jujur dan kredibel, agar mampu menghasilkan figur pemimpin yang amanah dalam mempertahankan amanah konstitusi.

“Saya juga meminta pemerintah daerah agar lebih optimal menjaga dan melindungi kepentingan masyarakat di sektor pertambangan minyak dan batubara,” ujarnya.

Untuk pemerintah daerah, Heri Amalindo meminta untuk melakukan pengawasan yang ketat terhadap aktivitas di wilayah Sumsel, terutama terhadap investasi asing, agar semua perusahaan asing yang beroperasi di wilayah ini mematuhi semua peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

“Tidak bersikap arogan terhadap penduduk dan tenaga kerja lokal, baik dalam proses rekrutmen maupun penggajian karyawan. Tidak merusak lingkungan, baik lingkungan alam maupun sosial keagamaan,” tegas dia.

Dalam kesempatan itu, Heri Amalindo juga meminta pemda memfasilitasi pengembangan wisata budaya dan religi dengan meningkatkan literasi yang terkait dengan keberadaan makam kerajaan Sriwijaya, Kesultanan Palembang, tradisi lokal dan juga warisan budaya yang terdapat di wilayah Sumsel.

“Kita juga berharap kepada pemerintah daerah dapat memfasilitasi dan mengoptimalkan layanan sosial dan pendidikan keagamaan bagi masyarakat di tingkat akar rumput dengan memberdayakan para pemuka agama, rumah ibadah dan lembaga pendidikan,” katanya.

“Terkhusus kepada Gubernur Sumatera Selatan, agar kiranya dapat menindaklanjuti pembangunan Masjid Sriwijaya yang berada di kawasan Jakabaring Sport City,” ucapnya.

“Kami juga berharap ICMI Orwil Sumsel akan senantiasa istiqomah dalam berjuang untuk memberikan kemaslahatan umat, dalam mewujudkan dirinya sebagai organisasi intelektual yang memberi inspirasi, memperjuangkan transportasi serta solusi,” tandasnya.

Dalam gelaran tersebut, ICMI Sumsel juga melaunching Smart KTA yang bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel, sebagai kemitraan yang nyata dan strategis dengan perbankan milik Pemprov Sumsel. (Hsyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here