Beranda Ogan Komering Ulu Berbagai Komunitas Antusias Ikuti Lomba Kicau Burung di Markas Kodim 0403/OKU

Berbagai Komunitas Antusias Ikuti Lomba Kicau Burung di Markas Kodim 0403/OKU

151
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tanzimi)

OKU, Beritakajang.com – Bertempat di Markas Kodim 0403/OKU, digelar lomba kicau burung yang diikuti oleh komunitas pencinta burung dan peserta lainnya, Ahad (5/3/2023).

Lomba kicau burung mania ini terselenggara berkat persiapan matang yang dilakukan oleh panitia pelaksana yang diketuai oleh Kandar.

Even kejuaraan lomba tersebut terdiri dari 34 sesi dengan 13 jenis burung, meliputi burung murai batu, love bird, kenari, kacer dan jenis burung lainnya.

Dandim 0403/OKU Letkol Inf. Ferizal SIP saat membuka kegiatan tersebut, menyampaikan apresisai atas minat peserta lomba yang turut hadir untuk mengikuti lomba.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung even lomba burung tersebut. Acara ini digelar semata-mata untuk mencari kualitas dan prestasi pencinta burung,” jelas dia.

Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah S. STP M.Pd mengatakan bahwa sudah lama kegiatan seperti ini tidak digelar di OKU karena Covid-19.

“Diharapkan nantinya, banyak komunitas pecinta burung yang berminat untuk mengadakan even serupa di OKU. Semoga pelaksanaan lomba kicau burung dapat berjalan lancar. Dan kepada seluruh juri agar memberi penilaian secara objektif dengan sejujur-jujurnya,” pungkas dia.

Lomba kicau burung mania hari ini diikuti oleh berbagai komunitas dan pencinta burung dari berbagai daerah di OKU Raya dan dari daerah di luar OKU.

Adapun hadiah-hadiah yang disediakan untuk para pemenang antara lain tiga unit sepeda motor, tropi, uang pembinaan, piagam, serta doorprize lainnya. Sementara untuk dewan juri didatangkan dari berbagai wilayah. (Tanzimi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here