Beranda Palembang Walikota Harnojoyo Apresiasi Pembangunan Masjid Al-Atiq di Perumahan Citraland

Walikota Harnojoyo Apresiasi Pembangunan Masjid Al-Atiq di Perumahan Citraland

94
0
BERBAGI
Tarian penyambutan Kedatangan Walikota Palembang H. Harnojoyo saat akan melakukan ground breaking Masjid Al-Atiq. (Sumber Foto Beritakajang.com/Dino)

Palembang, Beritakajang.com – Pelaksanaan ground breaking pembangunan Masjid Al-Atiq di Perumahan Citraland Jalan Mayjend Yusuf Singadikane Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang, dilaksanakan oleh Walikota H. Harnojoyo didampingi Sekertaris Camat Kertapati Rifandi Putra S.STP M.Si serta General Manager Citraland Palembang Spridion Choice bersama OPD terkait.

“Kita sangat mengapresiasi atas pembangunan Masjid Al-Atiq sebagai fasilitas umum di dalam Perumahan Citraland ini,” ujar Harnojoyo saat melaksanakan ground breaking, Senin (27/2/2023).

Harnojoyo juga mengatakan bahwa Baitul Atiq atau Al-Bait atau juga Al- Atiq ini, adalah nama lain dari Kabah yang artinya rumah mulia bagi mereka yang dimerdekakan dari dosa-dosanya.

“Memakmurkan masjid adalah wajib bagi setiap muslim. Semoga dengan dibangunnya masjid ini mampu memerdekakan kita dari segala dosa-dosa,” harap dia.

General Manager Citraland Palembang, Spiridion Choice menuturkan, pembangunan masjid tersebut memiliki luas 3.700 m² dan dapat menampung 1.800 jemaah.

“Untuk arah kiblatnya sendiri, kemarin sudah ditentukan dari Kemenag dan diperkirakan akan selesai dalam waktu satu tahun. Masjid yang akan dibangun di dalam perumahan memiliki lahan seluas 120 hektare. Sementara untuk rumahnya sendiri sudah terjual 500 unit dari 3.600 target rumah yang akan dibangun,” tambah dia.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, dengan adanya rencana pembangunan kantor Gubernur Sumsel di Keramasan, Citraland sebagai pionir ingin membangun perekonomian di kawasan pinggir Kota Palembang ini.

“Untuk itu perlu banyak pemerataan di Kertapati, sepertinya pembangunan Citraland ini bertujuan untuk melakukan pemerataan pembangunan,” tukasnya.

Sementara itu, Sekertaris Camat Kertapati Rifandi Putra yang juga merupakan alumni STPDN Angkatan 20, ikut mengapresiasi pembangunan Masjid Al-Atiq tersebut.

“Pelaksanaan pembangunan Masjid Al-Atiq di kawasan Perumahan Citraland ini dapat mempermudah warga, khususnya umat Islam untuk beribadah,” ucap Rifandi Putra.

Rifandi Putra juga mengungkapkan bahwa adanya Perumahan Citraland dapat membantu pemerataan pembangunan di Kertapati.

“Perumahan Citraland ini masuk ke dalam wilayah Kecamatan Kertapati, dan ini dapat membantu pemerataan pembangunan serta diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di wilayah Kertapati,” pungkasnya. (Dino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here