Beranda Banyuasin Pemkab Banyuasin Bedah Tiga Rumah Rumah Sekaligus

Pemkab Banyuasin Bedah Tiga Rumah Rumah Sekaligus

403
0
BERBAGI
tES
Bupati Banyuasin Askolani dan jajaran saat meninjau rumah yang akan diperbaiki. [sumber foto: BERITAKAJANG.COM/Ida Lela]

Pangalan Balai, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Banyuasin, Jumat [9/7], bedah tiga [3] unit rumah sekaligus. Adapun bedah rumah itu selain menggunakan dana pribadi dari Bupati Banyuasin, juga dianggarkan dari Dinas Perkimtan dan dana desa [DD].

Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH mengatakan bahwa program bendah rumah ini merupakan wujud dari keseriusan pemerintah kabupaten dalam membantu dan mengurangi rumah tak layak huni.

“Alhamdulillah hari ini kita bedah tiga unit rumah sekaligus, dari bantuan pribadi saya sebesar Rp 10 juta, dari Baznas Rp 10 jata dan dari anggaran Dinas Perkimtan serta DD,” kata bupati didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Dr. H. Salni Fajar, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Banyuasin Noffaredy, S.Sos MM, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Banyuasin Rayan Nurdinsah SSTP.MSi dan Ketua BAZNAS kabupaten Banyuasin Ustadz H. Mubarri.SAG.MSi.

Masih kata bupati, dirinya tidak main-main dalam membantu masyarakat yang belum mampu. “Jika masih ada rumah tidak layak huni, silahkan lapor ke desa maupun langsung ke kami, Insya Allah kita carikan solusinya,” pungkas dia.

Perlu diketahui, ketiga rumah warga tersebut adalah milik Herman yang merupakan warga Desa Bangun Sari, Sudar asal Bunga Karang Kecamatan Tanjung Lago dan Jumiri dari Kelurahan Sukamoro Kecamatan Talang Kelapa. [Ida]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here