Beranda Uncategorized Ciptakan Situasi Kamtibmas di Lingkup Sekolah, Ini yang Dilakukan Polres Kubar

Ciptakan Situasi Kamtibmas di Lingkup Sekolah, Ini yang Dilakukan Polres Kubar

136
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Daniel)

Kubar, Beritakajang.com – Polres Kutai Barat (Kubar) melalui jajaran Sat Binmas melaksanakan giat preventif dan preemtif di SMAN 3 Sendawar dalam menciptakan situasi kamtibmas di lingkup sekolah, Senin (20/2/2023).

Kegiatan ini secara teknis dilaksanakan oleh anggota Sat Binmas Aipda Rusdianto sebagai pembina upacara didampingi Kaur Mintu Sat Binmas Aiptu Jamil, Bripka Jeri Tappi serta diikuti oleh seluruh siswa SMAN 3 Sendawar.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman SIK MH melalui Kasat Binmas AKP Tholib menjelaskan, anggotanya melakukan sambang di SMAN 3 Sendawar dan menjadi pembina saat upacara bendera.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan di lingkungan sekolah, merupakan pelaksanakan kegiatan koordinasi antara anggota Binmas dengan dewan guru SMAN 3 Sendawar terkait situasi kamtibmas di lingkungan sekolah. Terutama mengantisipasi kerawanan terjadinya kenakalan remaja seperti mengkonsumsi narkoba, tawuran, pencurian, penyalahgunaan media sosial dan lainnya,” terang AKP Tholib.

Ia berharap kedepannya, agar tidak terjadi gangguan kamtibmas sehingga dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif, serta para pelajar dapat terhindar dari kenakalan remaja. (Daniel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here