Beranda Musi Rawas Utara Pemkab Muratara Tandatangani Perjanjian Kinerja Tahun 2023

Pemkab Muratara Tandatangani Perjanjian Kinerja Tahun 2023

141
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Sekda Muratara Elvandari melakukan penandatanganan perjanjian kinerja (PK) tahun 2023 dengan Bupati Muratara H. Devi Suhartoni, diikuti oleh para OPD dalam wilayah Kabupaten Muratara, Senin (13/2/2023).

Sekda Elvandari mengatakan, PK ini adalah lembar atau dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi yang lebih tinggi kepada pimpinan instansi yang lebih rendah untuk melaksanakan program atau kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja.

“Melalui PK, sehingga seluruh ASN di wilayah Kabupaten Muratara dapat terwujudnya komitmen penerima amanah dan kesepakatan antara penerima dan pemberi amanah atas kinerja terukur, tertentu, berdasarkan tugas, fungsi, dan wewenang serta sumber daya yang tersedia,” ujar Sekda Elvandari usai menandatangani PK di ruangan rapat Bupati Muratara.

Nah, lanjut Sekda, tujuan penyusunan perjanjian kinerja tersebut sebagai wujud nyata komitmen antara penerima dan pemberi amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi serta kinerja aparatur, kemudian menciptakan tolak ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur negara.

“Hal ini merupakan sebagai dasar penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi serta sebagai dasar pemberian penghargaan dan sanksi, sebagai dasar bagi pemberi amanah untuk melakukan monitoring, evaluasi, dan supervisi atasan perkembangan atau kemajuan kinerja penerima amanah. Setelah melakukan penandatanganan ini, seluruh ASN diharapkan dapat menjalankannya, bukan hanya seremonial belaka,” pungkas dia.

Sementara itu, Kabag Ortala Setda Muratara, Ahyaruddin berharap para ASN yang ssudah dalam melakukan penandatanganan ini bentuk komitmen kita dalam menjalankan tugas sebagai aparatur negara. (HK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here