Beranda Musi Rawas Utara Bupati dan Wabup Muratara Ucapkan Selamat HPN ke-28 Tahun

Bupati dan Wabup Muratara Ucapkan Selamat HPN ke-28 Tahun

151
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Rupit, Beritakajang.com – Bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Bupati Kabupaten Muratara H. Devi Suhartoni (HDS) ikut memberikan ucapan selamat HPN.

HDS menilai peran pers sangat penting dalam penyampaian berita dan informasi kepada masyarakat, khususnya untuk warga Muratara.

Namun, HDS tetap mengingatkan insan pers soal berita yang bertanggung jawab, serta objekif dalam pemberitaan dengan cara menulis berdasarkan fakta serta menjunjung tinggi asas berimbang.

“Pertama saya ucapkan selamat hari ulang tahun pers nasional yang ke-28 tahun. Mudah-mudahan peringatan hari pers nasional ini bisa menyuguhkan pemberitaan yang berkualitas, supaya tidak menyesatkan warga,” ucap HDS usai memimpin gelar apel pasukan kahutbutla tingkat Kabupaten Muratara, Jumat (10/2/2023).

Ia berharap semua wartawan memegang teguh kode etik dalam penulisan berita, agar informasi yang dibaca masyarakat tidak disalahartikan.

“Jadi dikoordinasikan (konfirmasi) dulu, apa iya atau tidak, jadi ini yang saya minta berita yang berkualitas. Jangan ada berita kita langsung ekspos, saat kita cek lapangan ternyata jauh bedanya, itu sangat berbahaya,” terangnya.

Ia kemudian meminta awak media membantu pemerintah dalam memberitakan hasil pembangunan, khususnya di Kabupaten Muratara.

“Pers ini sangat penting, membantu informasi pembangunan yang berkelanjutan, khususnya di wilayah Kabupaten Muratara,” ungkapnya.

Dirinya kembali mengingatkan peran insan pers sebagai pilar demokrasi keempat di Indonesia. Pasalnya, Indonesia akan menghadapi Pemilu serentak tahun 2024, dimana peranan pers sangat penting dalam mengedukasi pemilih maupun peserta pemilu nantinya.

“Pada tahun 2023 ini, kita sudah memasuki tahun politik. Diharapkan kawan-kawan insan pers semakin maju dan profesional serta objektif dalam pembuatan pemberitaan. Sebab, pers bagian penting kemajuan daerah dan kedamaian untuk menuju perubahan Muratara menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Muratara H. Inayatullah juga mengucapkan selamat HPN ke-28 tahun.

“Semoga melalui HPN, insan pers semakin profesional, berimbang, serta objektif dalam pembuatan pemberitaan,” ungkap dia singkat. (HK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here