Beranda Palembang 2 PJU dan 5 Kapolres di Lingkungan Polda Sumsel Alami Mutasi Jabatan

2 PJU dan 5 Kapolres di Lingkungan Polda Sumsel Alami Mutasi Jabatan

748
0
BERBAGI
Suasana sertijab yang dilakukan Polda Sumsel. [Sumber Foto : Beritakajang.com/Ida Lela]

Palembang, Beritakajang.com – 2 pejabat utama [PJU] dan 5 Kapolres di lingkungan Polda Sumsel mengalami mutasi jabatan, Senin [9/8].

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S MM mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas inovasi dan dedikasinya selama ini mengabdi di Polda Sumsel.

“Kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya, sehingga dapat melaksanakan tugas lebih giat dan semangat dalam melayani masyarakat yang kini tengah menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya dalam acara sertijab hari ini yang digelar di lapangan tenis Indor Pakri.

Saat dihubungi awak media, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi MM menyebutkan, pejabat yang mengalami mutasi jabatan antara lain jabatan Dirreskrimsus Polda Sumsel dari Kombes Pol. Anton Setiyawan SIK SH MH ke Kombes Pol. Muhammad Barly Ramadhany SH SIK. Adapun jabatan Barly sebelumnya Penyidik Tindak Pidana Madya TK II Bareskrim Polri. Posisi Anton Setiyawan bergeser menjadi Kasubdit I Ditpidter Bareskrim Polri.

Sedangkan Kapolres Pagar Alam yang baru AKBP Arief Harsono SIK sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Sumsel, menggantikan AKBP Dolly Gumara SIK MH yang bergeser posisi baru sebagai Kabag RBP Rorena Polda Sumsel.

Kapolres OKI yang baru AKBP Diliyanto SIK MH sebelumnya menjabat Advokat Madya Divkum Polri, menggantikan AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIKM.SI. Sedangkan Alamsyah Pelupessy bergeser menjadi Kapolres Muba menggantikan AKBP Erlin tangjaya SH SIK yang mendapat promosi menjadi Wadirbinmas Polda Sulsel.

Kemudian, Kapolres OKU Selatan yang baru AKBP Indra Arya Yudha SH SIK yang sebelumnya menjabat Kanit V Subdit IV Ditti pidkor Bareskrim Polri, menggantikan AKBP Zulkarnain Harahap SIK yang menduduki pos baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Jambi.

Kapolres OKU dijabat AKBP Danu Agus Pramono SIK yang sebelumnya menjabat Stafnis Pol Pada KJRI Penang Malaysia, menggantikan AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH yang diangkat menjadi Kabag Wassidik Dit Reskrimsus Polda Sumsel.

“Sertijab ini dilaksanakan dengan prokes secara ketat, mulai dari rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker, tidak berkerumun dan di tempat terbuka seperti lapangan tenis Indor Pakri ini,” pungkas dia. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here