Beranda Hukum & Kriminal Kepergok Mencuri, Remaja Asal SP Padang Ditangkap Polisi

Kepergok Mencuri, Remaja Asal SP Padang Ditangkap Polisi

141
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Ketika hendak mencuri di salah satu rumah warga, remaja berinisial S (18) asal Desa Belanti Kecamatan Sirah Pulau (SP) Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini ditangkap polisi, Kamis (12/1/2023) lalu sekira pukul 02.00 WIB.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kapolsek SP Padang AKP Sadikin didampingi Kanit Reskrim Aipda Apriansyah mengatakan, bahwa remaja tersebut kedapatan sudah berada di atas atap rumah milik Rodika Sari, warga Terusan Menang SP Padang OKI.

“Naas baru sempat membuka dan melepas 6 buah genteng rumah tersebut, aksinya dipergoki pemilik rumah yang langsung meneriakinya maling,” ungkap Kapolsek, Senin (16/1/2023).

Tak ayal, pelaku pun langsung berupaya kabur dengan cara melompat dari atap rumah, namun dikejar oleh warga setempat. Kata dia lagi, di saat berbarengan jajaran Polsek SP Padang sedang melakukan giat rutin patroli juga langsung turut memburu pelaku.

“Alhasil anggota kita dibantu warga berhasil menangkap pelaku, lalu berikut barang bukti berupa bola lampu langsung dibawa ke Polsek SP Padang guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ujar dia.

Hasil interogasi, pelaku mengaku jika dirinya tidak ada niat untuk melakukan pencurian.

“Namun karena saat pulang dari rumah temannya merasa lapar, dan tidak memiliki uang, sehingga timbul niat untuk mencuri di rumah warga yang dilewatinya,” jelas dia.

Tetapi dirinya belum berhasil mengambil barang ataupun uang yang menjadi targetnya, karena sudah kepergok pemilik rumah.

“Sebelumnya pelaku pernah mencuri di sebuah dapur di SDN 4 SP Padang, berupa tabung gas dan juga satu bilah senjata tajam jenis parang. Tetapi sudah dikembalikan sehari sesudah pencurian, karena didatangi penjaga sekolah dan juga saat itu mengakui. Kini pelaku terancam hukuman di atas 2 tahun penjara sesuai Pasal 363 Junto 53 dan Pasal 176 KUHP,” pungkas dia. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here