Beranda OKI Madira Kangkangi Imbauan Bupati, Pasar Malam Kayuagung Masih Beroperasi

Kangkangi Imbauan Bupati, Pasar Malam Kayuagung Masih Beroperasi

160
0
BERBAGI
Lokasi Pasar Malam Kayuagung yang ramai dikunjungi oleh warga. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) secara resmi mengeluarkan surat imbauan kepada masyarakat tentang peringatan malam tahun baru 2023, yang tertuang dalam surat imbauan nomor : 1728/II/2022 tanggal 26-12-2022 tentang pergantian tahun baru masehi di Kabupaten OKI.

Dalam imbauan tersebut, masyarakat diminta untuk tidak merayakan malam pergantian tahun. Bahkan dalam surat itu menjelaskan bahwa semua pemilik dan pengelola tempat hiburan untuk tidak membuka kegiatan pada malam pergantian tahun.

Ironisnya, imbauan ini nampaknya tidak berlaku bagi pengelolah pasar malam di Kayuagung Kabupaten OKI. Hal itu terlihat masih beroperasinya pasar malam tersebut di malam pergantian tahun 2023.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pasar malam yang beroperasi di seputaran Stadion Segi Tiga Emas Kayuagung ini masih beroperasi seperti biasa. Bahkan banyak masyarakat yang berbondong-bondong mengunjungi lokasi pasar malam, sehingga membuat kemacetan di seputaran pasar malam tersebut.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten OKI melalui sekretarisnya, Akma Yuska, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya segera meneruskan laporan masyarakat tersebut ke bidang penegakan perda dan tibum untuk ditindaklanjuti.

“Akan kita teruskan ke bidang penegakan perda dan tibum untuk ditindaklanjuti,”ujar Akma singkat.

Sementara itu, Trisno Okonisator selaku tokoh pemuda Kabupaten OKI, sangat menyayangkan ulah sebagian pengelola tempat hiburan yang masih membuka kegiatan di malam tahun baru. Padahal surat imbauan Bupati OKI sudah sangat jelas.

“Ini jelas mengangkangi surat imbauan bupati. Kita minta pemerintah untuk bertindak tegas terkait hal ini, bila perlu bubarkan dan disegel,” katanya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here