Beranda Palembang Puluhan Warga Tanjung Barangan Kesal, Pondok Mereka Dirobohkan Keluarga Oknum Purnawirawan TNI

Puluhan Warga Tanjung Barangan Kesal, Pondok Mereka Dirobohkan Keluarga Oknum Purnawirawan TNI

170
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Puluhan warga Tanjung Barangan Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat 1 Kota Palembang mendatangi tanah milik mereka yang terlihat pondoknya dirobohkan, Ahad (25/12/2022) siang

Dari keterangan Hotman, satu dari pemilik tanah mengatakan, bila pondok dan lahan miliknya dirobohkan oleh keluarga dari oknum purnawirawan TNI.

“Saya beli dari Bapak Abu Bakar 8 bulan yang lalu, melihat hari ini pondok milik saya sudah dirobohkan oleh oknum yang tak bertanggung jawab,” ujarnya kepada wartawan.

Belakangan diketahui pondok tersebut dirobohkan. Tidak sampai disitu, ia pun tak bisa melakukan aktivitas di tanah miliknya.

“Itu ada orang suruhan yang melarang kami, tak bisa melakukan apapun,” kata dia.

Di tempat yang sama, kuasa hukum dari Abu Bakar, Zaibun SH membenarkan bahwa pondok di tanah yang dibeli dari kliennya ini telah dirobohkan.

“Pada hari ini kami dari pihak Abu Bakar mendapatkan laporan dari warga, yang mana melihat pondok di tanah klien kami dirobohkan, dan juga dibakar oleh orang yang tak bertanggung jawab,” katanya.

Sambil menunjukkan putusan dari Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN) dengan nomor 234/G/2022/PTUN.PLG, Zaibun SH menuturkan bahwa kliennya secara sah memiliki tanah seluas 8 hektar tersebut.

“Ini kita ada buktinya dari Peradilan Tata Usaha Negara. Yang mereka punya itu ialah di Kelurahan Talang Kelapa, sedangkan disini masuk wilayah Bukit Baru, dan telah klien saya miliki sejak tahun 1980,” jelasnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Ia mengimbau kepada pihak yang mengintervensi untuk dapat mengosongkan tanah milik kliennya.

“Ya, kita minta kepada mereka atau yang mengintervensi kami tadi dan melakukan perobohan, karena ini masuk unsur pidana dan segera kami laporkan,” katanya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here