Beranda Palembang Dinas Perdagangan Palembang Distribusikan 20 Ton Beras Bagi Warga Sako

Dinas Perdagangan Palembang Distribusikan 20 Ton Beras Bagi Warga Sako

109
0
BERBAGI
Foto bersama Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa dan beberapa OPD terkait pada kegiatan operasi beras murah di Kecamatan Sako Palembang, Senin (12/12/2022). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Dinas Perdagangan Kota Palembang bekerjasama dengan Bulog mengadakan pelaksanaan operasi beras murah di halaman kantor Camat Sako, Senin (12/12/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs. Ratu Dewa mengatakan, hari ini dilaksanakan operasi pasar menindaklanjuti Peraturan Kementerian Keuangan (PMK) 134 dan 140 dari pemerintah pusat. Dan khusus untuk pemberian beras murah ini merupakan salah satu itemnya.

“Kita juga membantu di kalangan ojek online dan para pelanggan PDAM yang berpenghasilan rendah, dan pemberian bantuan pelaku usaha di bidang perindustrian dan Koprasi UKM,” kata Dewa.

“Untuk hari ini ada 20 ton beras yang nanti akan tersebar di seluruh kecamatan. Untuk keperluan kuota kita menyesuaikan permintaan di setiap kecamatan, sementara kegiatan ini juga bersumber dari dana insentif daerah (DID),” ungkapnya lagi.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang Raimon Lauri mengatakan, hari ini merupakan pelaksanaan operasi beras murah di Kota Palembang.

Ia menuturkan, untuk Kecamatan Sako sendiri diberikan sebanyak 20 ton atau 2.000 paket beras.

Camat Sako Kota Palembang Dr. Amirudin Sandy S STP M.Si menambahkan, antusias warga di Kecamatan Sako sangat luar biasa.

“Jadi untuk dalam satu KK maksimal boleh membeli hanya dua kemasan, yakni 20 Kg beras. Untuk kegiatan pasar murah ini sendiri merupakan salah satu program dari Dinas Perdagangan. Sedangkan kami dari kecamatan hanya diminta untuk menyediakan tempat,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here