Beranda Palembang Purba Sanjaya Imbau Warga Tidak Buang Sampah di Lahan Tidur Kawasan SU...

Purba Sanjaya Imbau Warga Tidak Buang Sampah di Lahan Tidur Kawasan SU II

199
0
BERBAGI
Tumpukan sampah hasil pantauan wartawan Beritakajang.com saat melintasi kawasan di RT 71 RW 16 Kelurahan 16 Ulu Kecamatan SU II Kota Palembang. (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Dalam rangka meningkatkan Palembang Emas Darussalam, Walikota Palembang H, Harnojoyo terus meyuarakan dan menggalakan kegiatan gotong-royong di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Saat melintas di daerah kawasan RT 71 RW 16 Kelurahan 16 Ulu Kecamatan Seberang Ulu Dua (SU II) Kota Palembang, wartawan Beritakajang.com mengkonfirmasi salah satu warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya, yang mengeluhkan pemandangan serta bau tidak sedap diakibatkan sampah menumpuk di wilayahnya.

“Ini sebenarannya sudah berapa kali kami ajak RT dan RW duduk bersama mengatasi sampah, bahkah beberapa kali juga kami sendiri yang membersihkannya,” kata dia, Senin (5/12/2022).

Ia juga sempat kesal, sehingga sampah yang menumpuk pun ditarik ke tengah jalan supaya ada kesadaran dalam diri warga sekitar akan pentingnya kebersihan.

“Untuk itulah kami berharap kepada pemerintah dapat menindaklanjuti apa yang dikeluhkan warga sekitar akibat banyaknya sampah di wilayah kami,” ungkapnya

Sementara itu, saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat WhatsApp (WA), Camat SU II Purba Sanjaya mengatakan bahwa lokasi tersebut sudah dibersihkan oleh pihak kelurahan dan kecamatan serta jajaran Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK). Namun warga sekitar masih sering membuang sampah disana.

“Tidak hanya itu, dulu pernah kita sudah buatkan spanduk edukasi, malahan dirusak. Kedepan nanti kita koordinasikan lagi dengan jajaran DLHK Kota Palembang,” ujar Purba Sanjaya melalui pesan singkatnya di WA.

Ia berharap agar warga sekitar lebih peduli lagi akan kebersihan. Karena kebersihan ini bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah saja, tapi tanggung jawab kita semua sebagai manusia.

“Dan juga kami turut mengimbau dengan pemilik lahan tersebut untuk memperhatikan lahannya. Jangan sampai digunakan masyarakat jadi tempat pembuangan sampah (TPS) liar. Dan tidak hanya itu, imbauan ini juga untuk para pemilik-pemilik lahan tidur yang ada di kawasan SU II lainnya,” pungkas dia. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here